by

Barcelona Gagal Petik Poin Penuh Hadapi Tim Promosi

Barcelona menelan pil pahit dalam lanjutan pertandingan Serie A pada Minggu. 21 Januari 2021 malam WIB. Menghadapi Cadiz, Blaugrana hanya mampu memetik satu poin. Di atas kertas Barcelona seharusnya bisa dengan mudah meraih poin penuh dari tim promosi itu.

Hasil seri ini membuat Barcelona hanya bisa mendapat satu angka. Perolehan poin Barcelona pun masih tertinggal di belakang Real Madrid di posisi kedua. Dengan raihan total 47 poin dari 23 pertandingan, Lionel Messi dan kawan-kawan masih lima angka dari Real Madrid di posisi kedua.

Sementara itu Cadiz berada di posisi ke-14 dengan raihan total 25 poin dari 24 pertandingan. Cadiz sementara ini menjauh dari zona degradasi dengan jarak empat poin.

Barcelona sebenarnya mampu menguasai pertandingan. Lionel Messi dan kawan-kawan bahkan mampu mengurung lawannya. Hanya saja mereka hanya mampu mencetak gol melalui sepakan penalti Lionel Messi di menit ke-32. Gol itu berawal dari pelanggaran pemain Cadiz terhadap Pedri di kotak terlarang.

Cadiz yang berada dalam tekanan sepanjang pertandingan mendapat momentum mencuri angka di penghujung laga. Pelanggaran Clement Lenglet terhadap Ruben Sobrino di kotak penalti membuat wasit pun menunjuk titik putih. Sebagai eksekutor Alex Fernandez tak membuang kesempatan untuk mencetak gol.

“Mengecewakan, pertandingan semacam ini harus dimenangi dan kami tidak melakukannya. Laga ini adalah peluang besar kami yang hilang setelah Atletico Madrid kalah. Sebuah kekecewaan yang besar,” ungkap Ronald Koeman usai laga.

Pelatih Barcelona itu tentu pantas merasa kecewa. Timnya memiliki peluang besar untuk memenangi laga itu baik dari segi penguasaan bola maupun jumlah peluang.

“Saya sangat kecewa, lebih daripada Selasa lalu ketika Barcelona kalah dari Paris Saint-Germain. Kami tidak bisa membiarkan dua poin lolos. Kami kecewa,” sambungnya.

Walau begitu pelatih asal Belanda itu tidak ingin menyinggung para pemain. Ia tak ingin membebani kekalahan ini kepada pemain tertentu saja.

“Saya tidak suka menyalahkan para pemain secara individu. Kami tidak mampu melakukan serangan dan kami harus bertahan dengan cara berbeda. Dalam hal kualitas, kami seharusnya menang,” tegasnya.

Susunan Pemain Barcelona versus Cadiz:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 80′), Gerard Pique, Clement Lenglet , Jordi Alba; Sergio Busquets (Miralem Pjanic 65′), Frenkie de Jong, Pedri (Francisco Trincao 74′); Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 65′), Ousmane Dembele (Riqui Puig 80′).

Pelatih: Ronald Koeman

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen, Marcos Mauro, Fali, Alfonso Espino; Salvi Sanchez (Ivan Alejo 62′), Jon Ander Garrido (Jose Mari 58′), Alberto Perea (Jens Jonsson 76′), Jairo Izquierdo (Alex Fernandez 59′); Ruben Sobrino, Alvaro Negredo (Anthony Lozano 59′).

Pelatih: Álvaro Cervera

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *