by

Bek Liverpool: Kami Sudah Tidak di Jalur Juara

-Premier League-97 views

Dua kekalahan beruntun di kandang membuat kubu Liverpool pesimis bisa mempertahankan juara Liga Primer Inggris. Anggapan ini keluar dari mulut Andy Robertson usai timnya takluk dari Brighton  & Hove Albion di Stadion Anfield pada Kamis, 4 Februari 2021 dini hari WIB.

Kekalahan satu gol tanpa balas itu membuat Liverpool kini turun ke posisi keempat. The Reds semakin tertinggal dari Manchester City dengan tujuh poin lebih banyak.

Menurut Robertson, dua hasil minor itu membuat peluang mereka kembali ke tangga juara makin kecil. Bahkan dengan rasa frustrasi ia mengatakan pintu juara sudah tertutup bagi mereka.

“Dari posisi kami (di klasemen-red) sekarang, kami sudah tidak berada di jalur juara,” beber Robertson.

City bisa memperlebar jarak bila mampu memenangi pertandingan ke-22. Situasi ini membuat Liverpool semakin tertekan. Untuk bisa kembali ke puncak mereka harus berjuang keras dan berharap tim-tim di atasnya kerap menuai hasil negatif.

“Apalagi Manchester City masih punya satu pertandingan yang belum dimainkan,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui kegagalan terkini Si Merah adalah saat menjamu Brighton beberapa jam lalu. Menurut Andy lawan bermain baik di pertandingan itu. Ia menilai lawan pantas mendapat tiga poin.

“Mereka layak untuk menang. Mereka membuat lebih banyak peluang dan menekan kami,” ungkapnya.

Selanjutnya Liverpool akan menghadapi Manchester City. Duel ini tentu menarik. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Apalagi bagi Liverpool, dalam situasi tertinggal seperti ini, penting bagi mereka untuk mendapatkan poin.

“Setiap pertandingan melawan Man City adalah pertandingan besar. Saat ini, kami tidak dalam perburuan gelar. Kami tujuh poin di belakang mereka dan mereka memiliki satu pertandingan tunda,” ungkapnya.

Lebih lanjut pemain 26 tahun itu mengatakan City juga memiliki semangat yang sama untuk menjaga tren positif. Untuk itu ia menegaskan timnya harus kembali mendapatkan performa terbaik.

“Saya yakin mereka akan mengatakan hal yang sama jika mereka berpotensi tertinggal 10 poin. Kami harus kembali ke Liverpool yang semua orang tahu.”

Sementara itu Jurgen Klopp mengatakan bahwa selisih poin dengan pemuncak klasemen tidak menarik bagi mereka. Yang patut Liverpool buat adalah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan selanjutnya.

“Selisih poin ini tidak terlalu menarik sekarang, sebab itu adalah hasil-hasil dari pertandingan yang telah kami lewati. Yang bisa kami lakukan ada pada pertandingan berikutnya, dan kami akan mencoba itu. Benar kami ingin jadi juara, tapi Anda perlu bertanding untuk melakukannya, Anda perlu memberikan performa terbaik, dan saat ini kami tidak memiliki itu,” tegas pelatih Liverpool itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed