by

Arsenal Tanpa Aubameyang Kala Hadapi Man City

-Premier League-66 views

Salah satu pertandingan menarik di babak perempat final Carabao Cup musim ini akan tersaji pada Rabu, 23 Desember 2020 saat Arsenal menghadapi Manchester City. Kedua tim tentu bersemangat untuk memenangi pertandingan ini.

Arsenal yang sedang dalam tren buruk di pentas Liga Primer Inggris tentu ingin memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan mendapatkan gelar musim ini. Sementara itu City tidak ingin menyerahkan tiket semi final Piala Liga Inggris itu kepada Arsenal.

Tantangan berat bagi Arsenal untuk mengalahkan Manchester Biru. Selain menghadapi tekanan City, Arsenal juga tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Salah satu andalannya yakni Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan absen.

Pemain berdarah Afrika itu sedang dalama masa pemulihan. Sebagaimana dikatakan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pemain itu sebenarnya sudah merasa lebih baik, namun kondisinya belum siap untuk menghadapi laga tersebut.

“Auba sebenarnya sudah merasa baikan. Dia akan menjalani pemeriksaan medis dalam beberapa hari ke depan dan kita akan lihat seberapa cepat dia bisa kembali ke tim.”

Pelatih asal Spanyol itu berharap pemain andalannya itu tidak mengalami masalah serius. Harapannya, mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa segera merumput.

“Kami tahu betapa pentingnya dia bagi kami, dan ia juga merasa bertanggung jawab akan hal itu. Dia mencoba sebaik mungkin untuk segera pulih,” harapnya.

Pertandingan ini akan menjadi ajang reuni bagi Arteta dan sang guru, Pep Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di City. Arteta mengakui meski kini sudah pisah jalan, ia tetap mendapat dukungan dari mantan mentornya itu. Pertandingan ini tidak akan menjadi kesempatan bagi Guardiola untuk memberikan simpati kepada Arteta.

“Tidak, dia tidak akan (mengasihani), karena saya kenal dia dan dia ingin menjuarai kompetisi ini. Tapi dia luar biasa suportif sepanjang waktu,” ungkap Arteta.

Keduanya selalu berkomunikasi. Selain mengakuinya sebagai sosok penting di sepak bola, Arteta menyebut Guardiola juga berperan penting baginya di luar dunia yang telah membesarkan nama keduanya itu.

“Kami selalu ngobrol, kami selalu berkomunikasi, dan dia adalah orang yang benar-benar penting dalam hidup saya terlepas dari sepakbola.”

Ia tak menampik bahwa Guardiola begitu dekat dengannya. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu selalu memberikan dukungan dan kekuatan kepadanya, termasuk juga berbagai masukan berharga.

“Dan dia dan orang-orang lain yang benar-benar dekat dengan saya, mereka luar biasa suportif dan memberi saya kekuatan, dan saya kira mereka juga memberi banyak nasihat bagus,” akunya.

Perkiraan susunan pemain Arsenal versus Manchester City:
Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Mustafi, Gabriel, David Luiz; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Elneny, Kolasinac; Willock, Alexander Lacazette, Saka.
Pelatih: Mikel Arteta.
Manchester City (4-2-3-1): Steffen; Cancelo, Jhon Stones, Ake, Mendy; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Ferran Torres; Sergio Aguero.
Pelatih: Pep Guardiola

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed