by

Man City Singkirkan Arsenal di Perempat Final Carabao Cup

Manchester City sukses memetik kemenangan di babak perempat final Carabao Cup. Menghadapi tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates pada Rabu, 23 Desember 2020, The Citizen menang dengan skor telak, 4-1.
Empat gol tim tamu dicetak oleh Gabriel Jesus di menit ketiga, Riyad Mahrez di menit ke-54, Phil Foden di menit ke-59, dan Aymeric Laporte di menit ke-73. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dilesatkan oleh Alexandre Lacazette di menit ke-31.

Kemenangan ini membuat Manchester Biru berhak lolos ke babak semi final. Sementara itu Arsenal harus rela kehilangan tiket empat besar dan peluang untuk meraih gelar.

Salah satu pemain City yang bermain baik di laga ini, Riyad Mahrez mengapresiasi penampilan timnya secara keseluruhan. Ia menyebut City tampil solid. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan, namun mereka berhasil mendapat momentum untuk memimpin.

“Itu performa yang solid. Kami memulai dengan bagus lalu mereka menyamakan kedudukan. Kami beruntung dengan tendangan bebas (yang jadi gol) dan kemudian kami mendapatkan gol ketiga dan selanjutnya pertandingan jadi lebih mudah buat kami,” beber Mahrez.

Lebih lanjut mantan pemain Leicester City itu mengatakan timnya tidak bisa menguasai pertandingan dengan mudah. Mereka sempat mendapat tekanan di babak pertama. Namun demikian mereka berhasil lepas dari tekanan di babak kedua.

“Kami tidak bisa selalu mendominasi di setiap pertandingan. Mereka bisa mencetak gol kapan saja, tapi di babak kedua kami mencetak gol kedua dan ketiga, lalu kami membuat segala sesuatunya lebih mudah.”
Selain itu ia juga merasa heran dengan antisipasi yang kurang bagus dari kiper Arsenal yang membuat mereka bisa menambah gol.

“Saya terkejut sih dengan posisi kiper. Dia begitu dekat dengan tiang dan untungnya tidak menangkap bola dengan benar dan itu bagus buat kami.”

Ia sadar bahwa timnya sempat mengalami paceklik gol. Baginya situasi tersebut menjadi sesuatu yang lumrah dalam dunia sepak bola.

“Kami sejauh ini kesulitan tapi beginilah sepakbola. Tidak selalu mudah mencetak empat atau lima gol. Hari ini kami mencetak empat gol dan menampilkan performa yang solid,” ungkapnya.

Susunan pemain Arsenal versus Manchester City:
Arsenal (4-2-3-1): Runar Alex Runarsson; Cedric Soares, Gabriel Magalhaes, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Dani Ceballos, Mohamed Elneny (66′ Emile Smith-Rowe); Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, Gabriel Martinelli (49′ Nicolas Pepe); Alexandre Lacazette (77′ Folarin Balogun).
Pelatih: Mikel Arteta
Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo; Ruben Dias, Aymeric Laporte. Oleksandr Zinchenko; Rodri (76′ Kyle Walker), Fernandinho; Riyad Mahrez, Bernardo Silva (70′ Ferran Torres), Phil Foden; Gabriel Jesus (74′ Sergio Aguero).
Pelatih: Pep Guardiola

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *