by

Arsenal Susah Payah ke Putaran Empat Piala FA

-Premier League-139 views

Arsenal harus berjuang keras untuk mendapatkan tiket ke putaran keempat Piala FA. Tidak mudah bagi The Gunners untuk mengalahkan Newcastle United pada Minggu, 10 Januari 2021. Kemenangan skuad Meriam London baru ditentukan di babak extra time.

Arsenal mampu memetik kemenangan dua gol tanpa balas. Kedua gol itu diciptakan masing-masing oleh Emile Smith Rowe di menit ke-109 dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-117. Arsenal pun berhak melangkah ke babak selanjutnya, menyusul sejumlah tim Liga Primer Inggris seperti Manchester United dan Liverpool.

Gol pertama Arsenal berawal dari umpan sundulan Alexandre Lacazette yang dilanjutkan dengan tembakan keras tanpa bisa digagalkan kiper Newcastle, Dubravka.

Sementara itu, delapan menit kemudian giliran Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan mendatar Kieran Tierney berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh pemain yang pernah berseragam Borussia Dortmund. Gol itu sekaligus mengunci kemenangan Arsenal.

Usai pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan timnya sukses meraih kemenangan penting. Ini menjadi bagian dari perjalanan mereka untuk mempertahankan gelar.

“Hasil ini penting agar kami bisa terus bertahan di kompetisi ini. Kami ingin bisa bersaing lagi di kompetisi ini. Hasil pertandingan ini begitu penting,” beber Arteta.

“Permainannya sangat mengesankan. Karena dia mengambil banyak risiko. Dia itu bermain di area yang seharusnya. Dia memiliki talenta untuk melakukannya,” tegasnya.

Selain itu kemenagnan ini melanjutkan tren positif Arsenal di semu akompetisi. Ini adalah kemenangan keempat beruntun di semua ajang. Selanjutnya Arsenal akan menghadapi Crystal Palae pada akhir pekan depan dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris.

“Kami hanya memiliki lima hari untuk mempersiapkan diri melawan Crystal Palace. Kami ingin terus melaju dan memenangkan lebih banyak laga,” tegas pelatih asal Spanyol itu.

Susunan pemain Arsenal versus Newcastle United:
Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares (kuning 45) (Ainsley Maitland-Niles 120), David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Joe Willock (Bukayo Saka 66); Nicolas Pepe (Alexandre Lacazette 106), Willian (Granit Xhaka 66), Reiss Nelson (Emile Smith Rowe 56 – kuning 90+2); Pierre-Emerick Aubameyang.
Pelatih: Mikel Arteta.

Newcastle (4-5-1): Martin Dubrakva; Emil Krafth (Jacob Murphy 68), Ciaran Clark (kuning 90+1), Jamaal Lascelles (kuning 9) (Matt Ritchie 46), Paul Dummett; Miguel Almiron (DeAndre Yedlin 81), Jeff Hendrick, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Joelinton (Elliot Anderson 81); Andy Carroll (kuning 26) (Dwight Gayle 106).
Pelatih: Steve Bruce.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed