by

Muenchen Dapat Kado Pahit di Markas Moenchengladbach

Bayern Muenchen mendapat kado pahit saat bertandang ke kandang Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan pertandingan Bundesliga Jerman pada Sabtu, 9 Januari 2021 dini hari WIB. Di laga itu, sang juara bertahan menyerah dengan skor 2-3.

Muenchen sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan baik. Terbukti tim tamu mampu membuka keunggulan melalui aksi Robert Lewandowski dan Leon Goretzka. Sayangnya, tuan rumah mampu mendapatkan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan dan memaksa hasil imbang di babak pertama. Jonas Hofmann mencetak dua gol untuk memaksa hasil imbang mengiringi kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua, Muenchen berusaha memperbaiki kesalahan. Tim besutan Hansi Flick mencoba bermain lebih agresif dan disiplin. Alih-alih mencetak gol, gawang mereka malah kembali bobol. Tuan rumah justru mampu memanfaatkan kesempatan untuk berbalik unggul tak lama setelah keluar dari ruang ganti.

Florian Neuhaus berhasil memaksa kiper Die Rotten kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Rupanya gol di menit ke-49 itu menjadi yang terakhir di laga itu sekaligus memastikan tuan rumah mendulang poin sempurna. Muenchen pun harus pulang dengan tangan hampa.

“Gladbach tampil sangan efisien dan berhasil mengeksploitasi tiga kesalahan kami. Padahal kami tampil bagus selama 30 menit pertama dan sangat mengontrol jalannya laga,” ungkap Hansi Flick.

Pelatih FC Hollywood itu menekankan bahwa timnya kalah karena gagal memerhatikan hal-hal kecil. Apalagi mereka tak bisa menghindar dari berbagai kesalahan kecil yang tidak perlu. Salah satunya adalah mudah kehilangan bola sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah.

“Lalu hal-hal kecil mengubah permainan, dan itu kesalahan-kesalahan yang kami buat: kehilangan bola dan tak bagus dalam mengambil keputusan saat bertahan. Setelah tertinggal 2-3, kami tak bisa comeback.”

Meski begitu pelatih asal Jerman itu tetap tenang. Ia menilai hal tersebut bukan hal aneh dalam dunia sepak bola. Ada aspek positif yang telah ditunjukkan timnya. Selebihnya berbeagai kekurangan akan menjadi catatan bagi mereka.

Susunan pemain Borussia Monchengladbach versus Bayern Muenchen:
Borussia Monchengladbach: Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini (89′ Tony Jantschke); Lars Stindl (82′ Hannes Wolf), Christoph Kramer, Jonas Hofmann (89′ Oscar Wendt), Florian Neuhaus, Denis Zakaria (74′ Patrick Herrmann); Breel Embolo.
Pelatih: Marco Rose

Bayern Munchen: Manuel Neuer; David Alaba, Niklas Süle, Benjamin Pavard, Alphonso Davies; Douglas Costa (68′ Kingsley Coman), Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Thomas Müller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.
Pelatih: Hansi Flick

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *