by

Tiket Liga Champions Milan Ditentukan di Laga Terakhir Serie A

AC Milan menjadi satu dari empat tim Serie A yang sedang bertarung memperebutkan tiga tiket Liga Champions musim depan. Hasil seri atas Cagliari di pekan ke-37 pada Senin, 17 Mei 2021 di San Siro beberapa waktu lalu, membuat kerja Rossoneri semakin berat.

Hasil imbang tanpa gol itu membuat Milan mau tidak mau menang di laga pamungkas bila tidak ingin tersingkir ke Liga Europa. Saat ini Milan berada di posisi ketiga dengan 76 poin dari 37 laga. Milan berada di belakang Atalanta dengan selisih dua poin.

Sementara itu pesaing lainnya adalah Napoli yang kini berada di posisi keempat dengan tabungan total 76 poin dan Juventus di posisi kelima dengan satu poin lebih sedikit. Satu-satunya wakil Serie A yang sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan adalah Inter Milan. Sang juara Serie A itu nyaman di posisi teratas dengan koleksi total 88 angka.

Sementara itu Cagliari dipastikan tetap berlaga di Serie A musim depan. Tim tersebut berada di posisi ke-16 dengan tabungan total 37 angka. Ada jarak yang jauh dari para penghuni zona degradasi.

Pelatih Milan, Stefano Pioli angkat bicara pasca hasil imbang atas Cagliari. Salah satunya terkait strategi yang diterapkan di laga itu. Ia menggunakan semua lima lima kesempatan mengganti pemain. Namun tetap sulit menembus pertahanan Cagliari.

“Saya mengganti Bennacer untuk mendapat lebih banyak dinamisme dan fisikalitas di lini tengah dan pada bola-bola mati. Mandzukic mengalami banyak masalah dan pagi ini kami memanggilnya pada menit terakhir. Dia tidak memiliki lebih banyak menit [untuk diberikan],” tandas Pioli.

Ia juga mengomentari terkait peluang timnya tampil di pentas Liga Europa. Menurutnya, bila sampai itu terjadi bukan sebuah kegagalan.

“Itu akan berubah. Atas yang kami lakukan sepanjang musim, tidak finis di empat besar pastinya mengecewakan tetapi bukan kegagalan, tahun ini kami telah membangun pondasi untuk kemenangan Milan di masa depan,” tandasnya.

Di pertandingan pamungkas, Milan akan menghadapi tim kuat, Atalanta. Tim tersebut tampil baik sejauh ini. Pioli mengakui tidak mudah mengalahkan mereka.

“Kami telah melakukan hal hebat musim ini, ada kekecewaan malam ini dan kami tahu Atalanta adalah satu-satunya tim yang belum pernah saya kalahkan selama menjadi pelatih AC Milan,” tegas Pioli.

Susunan Pemain AC Milan versus Cagliari:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (Diogo Dalot 63′), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer (Soualiho Meite 63′), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Rafael Leao 46′), Brahim Diaz (Samu Castillejo 57′), Hakan Calhanoglu (Mario Mandzukic 89′); Ante Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli

Cagliari (3-4-3): Alessio Cragno; Luca Ceppitelli (Ragnar Klavan 87′), Diego Godín, Andrea Carboni (Daniele Rugani 88′); Nahitan Nandez, Razvan Marin (Alfred Duncan 78′), Alessandro Deiola (Kwadwo Asamoah 87′), Charalampos Lykogiannis; Radja Nainggolan, Leonardo Pavoletti (Alberto Cerri 78′), Joao Pedro.

Pelatih: Leonardo Semplici

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *