by

Spurs Tekuk Leicester City Berkat 2 Gol di Masa Injury Time

Pertandingan antara Leicester City kontra Tottenham Hotspur pada Kamis, 20 Januari 2022 dini hari WIB berlangsung sengit. Betapa tidak. Kedua tim tampil trengginas dan memperlihatkan perlawanan seimbang hingga penghujung laga.

Duel yang berlangsung di King Power Stadium, kandang Leiceter, berakhir dengan skor tipis 3-2. Menariknya, dua gol kemenangan tim tamu baru terjadi di penghujung laga.

Tuan rumah lebih dahulu memimpin di menit ke-24 melalui aksi Patson Daka. Harry Kane sukses menyamakan kedudukan di menit ke-38.

Leicester kembali memimpin di menit ke-76 berkat James Maddison. Menjelang bubaran, tim tamu berhasil mencuri sepasang gol, melalui sepasang gol Stefan Bergwijn di menit ke-95 dan 97.

Situasi pun berbalik. Tim tamu sukses membawa pulang poin sempurna. Spurs pun naik ke posisi kelima dengan raihan total 36 poin dari 19 pertandingan, tertinggal satu angka di belakang West Ham United yang sudah memainkan 22 pertandingan.

Sementara itu posisi Leicester masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-10 dengan tabungan total 25 poin dari 19 pertandingan.

Pelatih Spurs, Antonio Conte begitu senang dengan hasil ini. Ia terlihat kegirangan di pinggir lapangan saat timnya berhasil membalikkan keadaan.

“Kemenangan besar. Sejujurnya saya pikir kami tidak pantas kalah dalam pertandingan. Hasil imbang pun bagi saya tidak adil,” beber Conte.

“Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus, menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan tidak beruntung. Tetapi tim saya menunjukkan bahwa mereka tidak ingin menyerah dan sampai akhir kami harus berjuang.”

Mantan pelatih Chelsea itu menilai timnya sukses menunjukkan mental yang kuat. Ia pun memberikan kredit sepenuhnya kepada para pemain.

“Kami menunjukkan keinginan besar untuk tidak kalah dalam pertandingan ini. Ini adalah pujian untuk pemain dan tim saya, bukan untuk saya.”

Kehadiran Conte dinilai mulai memberikan pengaruh positif bagi tim tersebut. Hal ini diakui oleh mantan pemain Liverpool, Peter Crouch.

“Dia [Conte] membawa mentalitas juara. Ada permasalahan lama di Tottenham bahwa mereka sangat lembek di beberapa area dan mereka kalah,” beber Crouch.

“Namun baginya [Bergwijn], untuk masuk dan menang dengan cara itu, sungguh luar biasa. Dengan keadaan liga seperti saat ini, spot empat besar terbuka. Fans akan mulai yakin.”

Pria yang kini berprofesi sebagai pundit itu memberikan sanjungan pada cara Spurs bermain dan mengatasi tekanan.

Susunan Pemain Leicester City versus Tottenham Hotspur:

Leicester City: Schmeichel, Choudhury, Soyuncu, Vestergaard, Albrighton, Maddison, Tielemans, Dewsbury-Hall, Thomas, Daka, Lookman

Tottenham Hotspur: Lloris, Reguilon, Davies, Sanchez, Tanganga, Royal, Hoejbjerg, Winks, Skipp, Moura, Kane

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *