by

Sebut Pemain Lain seperti Gokart, Benzema Dinilai Tengah Frustrasi

Karim Benzema sempat terlibat polemic dengan Olivier Giroud beberapa waktu lalu. Hal ini dipicu oleh komentarnya yang menyebut Giroud seperti gokart. Sementara dirinya disebut seperti mobil F1.

Terkait hal ini sejumlah pihak pun angkat bicara. Salah satunya adalah mantan pemain tim nasional Prancis, Bixente Lizarazu. Menurut Lizarazu, komentar Benzema itu merupakan luapan rasa frustrasi. Rasa frustrasi itu lebih karena kegagalannya untuk memperkuat tim nasional Prancis.

“Benzema mengekspresikan rasa frustrasinya pada Timnas Prancis,” beber Lizarazu.

Sebagaimana diketahui nama Benzema sudah lama dicoret dari tim nasional Prancis. Ia bahkan tak menjadi andalan bagi Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018. Padahal saat itu performnya sedang oke.

Benzema sempat terlibat ketegangan dengan pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps. Bahkan ia juga menyerang Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet karena tidak masuk dalam skuad Prancis di Piala Dunia 2018.

Sebagai ganti Benzema, Deschamps pun memasukan Giroud. Ia menjadi andalan di lini depan untuk mendampingi sejumlah pemain muda seperti Kylian Mbappe. Tanpa Benzema, Prancis sukses menjadi juara dunia.

Menurut Lizarazu, performa Benzema di level klub memang luar biasa. Ia bermain apik bersama Real Madrid. Sayangnya hal yang sama tak bisa dilakukan di level tim nasional.

“Apa yang dia lakukan di Madrid itu luar biasa dan dia tak bisa melakukannya bersama The Blues,” sambungnya.

Sementara itu Lizarazu mengatakan absennya Benzema mampu diisi oleh Giroud. Dan menurut Lizarazu, Giroud tak perlu mengatakan apapun untuk menunjukkan hal itu.

“Tapi, Giroud yang membayar itu (rasa frustrasi Benzema), dan dia tak perlu melakukan apapun atas hal itu,” tegasnya.

Mula-mula Benzema yang mengeluarkan sindiran yang menyebut dirinya ibarat mobil F1, sementara Giroud tak ubahnya mobil gokart.

“Kalian tidak menyamakan F1 dengan gokart. Dan ini saya lagi baik. Saya yang F1,” beber Benzema.

Komentar ini kemudian berkembang luas. Muncul komentar hingga analisis untuk membedah pernyataan tersebut. Apakah benar analogi tersebut? Apakah Benzema lebih moncer ketimbang

Presiden France Football Federation, Noel le Graet sudah mengatakan dengan jelas terkait masa depan pemain Real Madrid itu di tim nasional.

“Bagi saya Benzema adalah pemain yang hebat dan kualitasnya sudah terbukti. Dia membuktikannya bersama Real Madrid, tapi petualangannya di timnas Prancis sudah tamat,” beber Graet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *