by

Ronaldo Sumbang Gol, Manchester United Tumbangkan Burnley

Manchester United meraih hasil positif di pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Menjamu Burnley di Stadion Old Trafford pada Jumat, 31 Desember 2021 dini hari WIB, Setan Merah menang dengan skor 3-1.

Satu dari tiga gol tuan rumah disumbangkan Cristiano Ronaldo. Dua gol lainnya dicetak oleh Scott McTominay saat laga baru berjalan delapan menit dan gol bunuh diri Ben Mee di menit ke-27.

Gol tersebut tidak lepas dari aksi Jadon Sancho yang melakukan akselerasi ke area pertahanan lawan sebelum memberikan umpan ke tiang jauh.

Sementara itu sumbangan gol dari Ronaldo terjadi di menit ke-35. Gol ini berawal dari sepakan McTominay dari luar kotak penalti. Ronaldo yang berada dalam posisi ideal untuk menuntaskan bola muntah.

Tertinggal tiga gol, Burnley baru bisa memperkecil kedudukan. Blunder yang dilakukan Eric Bailly berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Aaron Lennon tiga menit setelah Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor.

Di babak kedua penampilan Setan Merah terlihat menurun. Hal ini dibuktikan dengan minimnya peluang, apalagi gol. Situasi ini diakui McTominay.

Menurutnya Setan Merah belum bisa tampil konsisten selama 90 menit. Penampilan mereka masih kerap naik turun.

“Mungkin babak pertama sebagai tim (tampilan terbaik di bawah Falf Rangnick). Kami sedikit datar di babak kedua untuk alasan apa pun. Kami perlu mendapatkan itu selama 90 menit penuh, yang kami belum benar-benar melakukannya tahun ini,” beber McTominay.

Walau demikian dibandingkan pertandingan sebelumnya, kali ini United bermain lebih baik. Di pekan sebelumnya The Red Devils harus puas dengan hasil imbang saat ditahan Newcastle United dengan skor 1-1.

McTominay menegaskan pihaknya terus belajar dan beradaptasi. Hasil imbang pekan sebelummnya memotivasi mereka untuk segera bangkit.

“Tapi kami belajar dan beradaptasi. Pertandingan melawan Newcastle sulit dan kami harus bangkit dari itu. Manajer mengatakan kami mencetak rekor jumlah turnover terbanyak di liga. Kami harus melakukannya menjaga bola lebih baik,” pungkasnya.

Susunan Pemain Manchester United versus Burnley:

Manchester United (4-2-2-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly (Raphael Varane 66′), Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic; Jadon Sancho, Mason Greenwood (Diogo Dalot 81′); Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo (Fred 90′).

Burnley (4-4-2): Wayne Hennessey; Matthew Lowton, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Jack Cork (Dale Stephens 58′), Dwight McNeil (Erik Pieters 84′); Aaron Lennon (Matej Vydra 74′), Chris Wood.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *