by

Real Madrid Terus Tempel Ketat Atletico

Real Madrid terus menempel ketat Atletico Madrid di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. El Real baru saja memetik kemenangan di pekan ke-34 yang berlangsung di Estadio Alfredo di Stefano pada Minggu, 2 Mei 2021 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Los Blancos berhasil membungkam tamunya Osasuna dua gol tanpa balas. Sepasang gol Madrid dicetak oleh Eder Militao dan Casemiro di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Madrid berhak atas poin penuh. Koleksi poin armada Zinedine Zidane menjadi 74 poin dari 34 pertandingan. Madrid hanya berjarak dua angka dari Atletico di posisi teratas.

Sementara itu Barcelona yang kehilangan kesempatan emas pekan lalu masih berada di posisi ketiga. Blaugrana mengemas total 71 poin dari 33 pertandingan. Bila mampu memenangi laga ke-34 maka Barcelona berpeluang menggusur posisi Madrid.

Osasuna berada di posisi ke-11. Tim tersebut mengemas total 40 poin dari 34 laga dan berjarak dua poin dari Athletic Bilbao di sepuluh besar.

Usai pertandingan Zidane mengatakan timnya mengalami situasi yang tidak ideal. Ia bersyukur bisa mendapat tiga poin. Ia pun menyemangati para pemain untuk terus berjuang sampai akhir musim.

“Banyak sekali yang terjadi kepada kami, tapi hari ini kami mendapat tambahan tiga poin dan kami akan berjuang sampai akhir,” beber Zidane.

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu mengatakan mereka masih optimis menjadi juara di akhir musim. Ia memang tak ingin sesumbar, hanya saja ia tak bisa menyembunyikan optimisme tersebut.

“Kami meyakini itu. Saya tidak bilang kalau kami juaranya, tapi kami akan melakukan segalanya untuk memenangkannya,” tegasnya.

Sebelumnya salah satu rival Madrid, Barcelona tersungkur di hadapan Granada. Zidane mengaku tidak senang dengan hasil negatif Barcelona itu.

“Tidak, itu tidak mengubah apa pun. Apa yang terjadi di tempat lain, kami tidak dapat mengontrolnya. Saya tidak senang karena kekalahan rival kami,” beber Zidane.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu menegaskan mereka akan terus bekerja keras. Perjalanan musim ini belum usai.

“Kami perlu bekerja keras dan kami tahu ini akan sulit. Ada tujuh pertandingan tersisa (itu termasuk final Liga Champions) dan kami akan bejuang sampai akhir. ”

Susunan Pemain Real Madrid versus Osasuna:

Real Madrid (4-4-2): Courtois; Marcelo (Guttierez 64′), Varane (Nacho 46′), Militao, Odriozola; Hazard (Isco 72), Blanco, Casemiro, Asensio (Arribas 84′); Vinicius Jr (Rodrygo 64′), Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Osasuna (4-3-3): Herrera; Sanchez, Garcia (Lopez 84′), Hernandez, Vidal; Torres (Barja 81′), Torro (Tony 84′), Moncayola; Garcia, Avilla (Budimir 64′), Martinez (Brasanac 64′)

Pelatih: Jagoba Arrasate

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *