by

Real Madrid Tersungkur di Markas Getafe

Real Madrid gagal memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan LaLiga Spanyol. Bertandang ke markas Getafe pada Minggu, 2 Januari 2022, El Real menyerah satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Enes Unal di menit kesembilan. Gol ini tidak lepas dari kesalahan fatal yang dilakukan Rodrigo Militao di area pertahanan Madrid. Situasi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Enes Unal.

Bagi Madrid hasil negatif ini mengakhiri catatan positif Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir. Empat kemenangan dari lima laga sebelumnya pun gagal berlanjut dengan kemenangan.

Wasil minor ini tak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen sementara. Madrid mengemas total 24 angka dari 20 laga, unggu. empat angka dari Sevilla di posisi kedua. Hanya saja Sevilla baru memainkan 18 laga.

Sementara itu Getafe perlahan menjauh dari zona degradasi. Dengan raihan total 18 poin dari 19 laga, Getafe kini berada di posisi ke-16 atau dua tangga di atas zona merah.

Pemain Madrid, Casemiro menyoroti sejumlah hal di pertandingan ini. Ia menilai timnya menghadapi laga yang sulit dan berat.

“Sebuah pertandingan yang sulit, laga yang berat. Kami harus adil, kami harus mengakui bahwa tadi itu sebuah kesalahan individu.”

Hanya saja pemain asal Brasil itu mengatakan hasil tersebut tidak lepas dari kesalahan individu yang mereka lakukan. Ia secara khusus menyoroti blunder fatal Militao yang berujung gol bagi tuan rumah.

“Kita semua pernah membuat kesalahan, tapi tadi itu seorang pemain [Militao] yang menjadi salah satu pemain terbaik di tim akhir-akhir ini, tapi itulah sepakbola. Anda harus berhati-hati. Kami sudah berjuang dan berusaha, tapi kami harus mengubah ini. Kami harus memikirkan tentang pertandingan Copa del Rey sekarang.”

Tidak sampai di situ. Casemiro juga menyinggung bagaimana penampilan mereka saat menghadapi laga dengan lima bek. Sebelummnya mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Osasuna yang menerapkan formasi serupa.

“Bukan hanya Getafe. Kami memiliki masalah ketika bermain melawan tim dengan lima pemain bertahan. Kami tidak mendapatkan tiga poin di pertandingan-pertandingan itu, jadi kami harus terus bekerja,” pungkasnya.

Susunan Pemain Getafe versus Real Madrid:

Getafe (5-3-2): David Soria; Mathias Olivera, Jorge Cuenca, Stefan Mitrovic, Erick Cabaco (Almada Nyom 83′), Damian Suarez; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Carles Alena (Florentino Luis 74′); Sandro Ramirez (Mata 64′), Enes Unal (Jakub Jankto 83′).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Peter Gonzalez 85′), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy (Marcelo 46′); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Isco 85′); Rodrygo (Mariano Diaz 67′), Karim Benzema, Marco Asensio (Eden Hazard 46′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *