by

Real Madrid Melenggang ke 16 Besar Copa del Rey

Real Madrid mengikuti jejak Barcelona ke babak 16 besar Copa del Rey. El Real sukses mengatasi perlawanan Alcoyano di babak 32 besar yang berlangsung di Campo Municipal El Collao pada Kamis, 6 Januari 2022 dini hari WIB.

Di laga itu Real Madrid menang dengan skor 3-1. Tiga gol tim tamu dicetak oleh Eder Militano, Marco Asensio, dan Isco. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Dani Vega.

Walau pulang dengan kemenangan, kubu Madrid mengakui tidak mudah memetik kemenangan. Bek Madrid, Marcelo mengakui mereka hraus menjalani pertandingan yang rumit.

“Pertandingan seperti ini yang paling sulit. Kami tahu bahwa permainan ini bisa menjadi rumit dan kami telah belajar darinya.”

Kemenangan ini menjadi penebusan atas kegagalan Madrid di pertandingan LaLiga saat menghadapi Getafe pada akhir minggu lalu. Saat itu Madrid takluk dengan skor 0-1.

Saat itu pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengambil keputusan memainkan Rodrygo dan Marco Asensio yang baru pulih dari COVID-19. Kedua pemain itu langsung mendapat kepercayaan bermain sejak menit awal.

“Keputusan untuk memainkan Asensio dan Rodrygo telah dipikirkan matang-matang. Saya lebih suka memulai laga dengan mereka,” ungkap Ancelotti.

Pelatih yang karib disapa Don Carlo itu mengakui timnya masih memiliki Eden Hazard sehingga pemain itu sengaja diturunkan di babak kedua.

“Saya tahu mereka tidak bisa bermain selama 90 menit – mereka terkena covid. Saya memiliki Hazard untuk babak kedua dan dia brilian. Dia telah mencoba (menciptakan peluang) dengan Marcelo di kiri,” pungkasnya.

Susunan Pemain Alcoyano versus Real Madrid:

Alcoyano: Jose Juan Figueras; Lillo, Primi, Carlos Blanco (Raul Gonzalez 60′), Pablo Carbonell; Javi Anton, Fran Miranda (Imanol Garcia 60′), Juanan, Andy Escudero Jara (Juli 60′); Mourad El Ghezouani, Dani Vega (Javier García 80′).

Real Madrid: Andriy Lunin; Nacho, Eder Militao, David Alaba (Jesus Vallejo 86′), Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Eduardo Camavinga (Isco 78′); Rodrygo (Dani Ceballos 86′), Mariano (Marco Asensio 48′), Eden Hazard (Toni Kroos 78′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *