by

Messi Dua Gol, Barcelona Hantam Elche

Barcelona mencatatkan kemenangan telak dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol pada Kamis, 25 Februari 2021 dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri di Stadion Nou Camp, Blaugrana menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tuan rumah lahir dari kaki Lionel Messi dan Jordi Alba. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias dua gol. Ketiga gol itu baru tercipta di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhak atas tiga angka. Tambahan tiga poin membuat koleksi poin Barcelona kini menjadi 50 dari 24 pertandingan. Barcelona masih berada di posisi ketiga, tertinggal dua angka dari Real Madrid di tempat kedua.

Namun begitu posisi Barcelona belum aman. Lionel Messi dan kawan-kawan bisa merosot ke posisi keempat bila Sevilla mampu memenangi pertandingan ke-24.

“Pemain-pemain ini [senior] harus memimpin jalan kami. Mereka punya kualitas, punya karakter, dan sudah menjuarai banyak hal. Mereka perlu memberi contoh pada pemain-pemain muda,” ungkap pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda mengatakan hal tersebut untuk menyinggung beberapa pemain senior seperti Sergi Roberto, Jordi Alba, Gerard Pique, hingga Sergio Busquets. Namun ia tidak menyinggung Messi.

“Ketika saya bicara soal pemain-pemain veteran, saya tidak mengacu padanya, sebab Messi masih mencetak banyak gol. Pemain-pemain lainlah yang perlu membuat perbedaan, bukan Messi. Dia masih mencetak gol, sama seperti yang dia buktikan hari ini.”

Sementara itu di pertandingan ini Koeman menyadari bahwa Messi sempat merasa frustrasi. Hal ini disebabkan karena kebuntuan mereka mencetak gol sepanjang 45 menit pertama.

“Bagus bahwa Messi sebagai kapten menuntut intensitas lebih baik. Ada banyak penyebab [intensitas turun], jangan lupa bahwa kami telah memainkan banyak pertandingan,” tegasnya.

“Pemain bisa kelelahan. Ada banyak pergantian pemain yang dilakukan untuk menyegarkan tim. Pemain seperti Antoine Griezmann telah bermain terlalu banyak. Kami harus menemukan kesegaran,” tegasnya.

Susunan Pemain Barcelona versus Elche:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique (Clement Lenglet 77′), Samuel Umtiti, Jordi Alba (Sergino Dest 77′); Frenkie de Jong, Miralem Pjanic (Ousmane Dembele 46′), Pedri; Trincao (Sergio Busquets 67′), Lionel Messi, Martin Braithwaite (Antoine Griezmann 76′).

Pelatih: Ronald Koeman

Elche (3-4-2-1): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Josema; Cifu (Fidel 60′), Omenuke Mfulu (Luismi Sanchez 81′), Raul Guti, Johan Mojica; Emiliano Rigoni (Tete Morente 60′), Pere Milla (Nino 72′); Lucas Boye (Guido Carrillo 72′).

Pelatih: Fran Escribá

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *