by

Menang Tipis Atas Sassuolo, AS Roma Kuasai Puncak Serie A

AS Roma memetik kemenangan tipis atas Sassuolo di pekan ketiga Serie A Italia. Bermain di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Senin, 13 September 2021 dini hari WIB, Serigala Roma menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Bryan Cristante dan Stephan El Shaarawy. Sementara itu gol tunggal tim tamu dilesatkan oleh Filip Djuricic.

Tiga poin menjadi milik Roma walau hanya memetik kemenangan tipis. Roma kini mengemas total sembilan poin dari tiga pertandingan. Artinya, Roma menyapu bersih setiap kemenangan di awal musim.

Dengan jumlah poin tersebut, Roma sementara ini berada di puncak klasemen Serie A. Roma unggul selisih gol atas AC Milan dan Napoli yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Sementara itu Sassuolo yang baru mendapat empat poin dari tiga laga berada di posisi kesembilan.

Gol pertama AS Roma di menit ke-37 berawal dari pelanggaran Chiriches terhadap Tamy Abraham. Pellegrini berhasil melepaskan tendangan bebas yang menyusuri tanah dan langsung disambar Christante.

Sassuolo sempat menyamakan kedudukan di menit ke-59. Djuricic mencatatkan namanya di papan skor usai umpan Berardi sempat mengenai kakinya dan masuk ke gawang Roma yang dijaga Rui Patricio.

Roma baru bisa memastikan tiga poin di penghujung laga. Tepat di menit ke-90+1, El Shaarawy mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

Di pekan sebelumnya Roma memetik kemenangan telak atas tim promosi. Menurut pelatih Roma, Jose Mourinho, timnya pantas meraih kemenangan tersebut.

“Selama sepekan ini saya adalah pembohong, mengatakan itu bukan pertandingan spesial. Nyatanya itu adalah pertandingan yang spesial,” beber Mourinho.

“Itu adalah pertandingan spesial bagi saya dan saya selalu ingin mengingat pertandingan seperti ini untuk game ke-1.000 saya. Saya berbohong kepada semua orang!”

“Itu bisa berakhir 6-6, 7-7, (kiper Roma) Rui Patricio datang dengan dua keajaiban, kami melewatkan beberapa gol. Permainan yang luar biasa, emosi yang luar biasa.”

Mantan pelatih Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid itu mengomentari ekpresi yang ditunjukkannya usai timnya mencetak gol dan mengunci kemenangan.

“Hari ini saya bukan pria 58 tahun, tetapi berusia 14 tahun, ketika Anda mulai memimpikan karier di sepakbola. Saya berlari seperti bocah dan saya meminta maaf kepada (pelatih kepala Sassuolo) Alessio Dionisi, mereka memainkan permainan yang fantastis,” pungkasnya.

Susunan Pemain AS Roma versus Sassuolo:

AS Roma (4-2-3-1): Patricio; Vina, Ibanez, Mancini, Karsdorp; Cristante, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan; Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Toljan, Chiriches, Ferrari, Rogerio; Frattesi, Lopez; Berardi, Djuricic, Boga; Raspadori.

Pelatih: Alessio Dionisi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *