by

Menang Atas Udinese, Milan Kian Nyaman di Puncak Serie A

-Serie A-170 views

AC Milan terus mempertahankan tren positif. Rossoneri berhasil memetik kemenangan di pekan keenam Serie A Italia yang berlangsung pada Minggu, 1 November 2020 malam WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Friuli ini Milan menang atas tuan rumah Udinese dengan sekor 2-1.

Sepasang gol Milan dicetak oleh Franck Kessie di menit ke-18 dan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-83. Sementara itu gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Rodrigo De Paul dari titik putih di menit ke-48.

Tiga poin dari laga tandang ini membuat Milan makin nyaman di puncak klasemen sementara Serie A. Tim besutan pelatih Stefano Pioli itu mengemas total 16 poin dari enam pertandingan, unggul dua angka dari Sassuolo di urutan kedua. Sementara itu juara bertahan, Juventus di urutan ketiga dengan tabungan 12 poin dari enam laga yang telah dijalani.

Di laga ini Pioli tak banyak melakukan perubahan pada starting line-up. Salah satu perubahan adalah kembali memainkan Gianluigi Donnarumma untuk menggantikan Tatarusanu. Dengan formasi ini, Milan pun sukses mempertahankan tren positif untuk mengendalikan laga sejak menit pertama.

Gol pertama Milan terjadi di menit ke-18. Berawal dari pergerakan Ibrahimovic, bola diteruskan kepada Kessie yang mampu menyelesaikannya dengan baik untuk menjadi gol. Sepakan pemain Pantai Gading itu bersarang di pojok gawang tuan rumah.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan di babak kedua. Menit ke-48, Pusetto dilanggar Alexandro Romagnoli di kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Kesempatan emas ini tak disia-siakan oleh De Paul untuk mencetak gol.

Milan yang terus menguasai jalannya pertandingan akhirnya mampu mencetak gol tambahan di menit ke-83. Kali ini giliran Ibrahimovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain senior itu melancarkan tendangan akrobatik yang berbuah gol, sekaligus memastikan kemenangan timnya.

Pelatih Milan mengakui timnya terus mempertahankan tren positif di pentas domestik khususnya. Ia pun tak mau tenggelam dalam euforia positif ini dan hanya mau memikirkan bagaimana terus memenangi pertandingan.

“Mengapa kita harus berpikir tentang kalah? Kami hanya fokus memberikan yang terbaik untuk hasil positif, lalu kami akan tahu bagaimana menghadapi situasi apa pun,” tegas Pioli.

Susunan Pemain Udinese versus AC Milan:

Udinese (4-3-3): Juan Musso; Sebastien De Maio, Jens Stryger Larsen, Samir, Rodrigo Becao; Rodrigo de Paul, Roberto Pereyra, Tolgay Arslan; Ignacio Pussetto, Stefano Okaka, Gerard Deulofeu.

Pelatih: Luca Gotti

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed