by

Lewandowski Sabet Pemain Terbaik FIFA 2021, Ronaldo Dapat Penghargaan Spesial

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) baru saja mengumumkan daftar peraih gelar di ajang The Best FIFA Awards 2021 yang berlangsung pada Selasa, 18 Januari 2022 dini hari WIB.

Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo adalah dua pesepakbola yang mendapat penghargaan di ajang tersebut.

Pemain yang disebut pertama menyandang penghargaan pemain terbaik dunia. Striker Bayern Muenchen dan timnas Polandia itu menyisihkan Mohamed Salah dan Lionel Messi.

Sementara itu Ronaldo mendapat penghargaan khusus dari FIFA untuk pencapaiannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah. Ronaldo sudah mengemas 109 gol bersama tim nasional Portugal.

Dalam pidatonya pemain Manchester United itu mengatakan dirinya belum berpikir untuk gantung sepatu walau usianya akan menginjak 37 tahun pada Februari nanti.

“Ini adalah sebuah mimpi. Yang pertama, aku harus mengatakan terima kasih kepada rekan-rekan setimku di timnas dalam 20 tahun terakhir yang bermain bersamaku.”

Ronaldo menganggap penghargaan dari FIFA itu sangat spesial. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga.

“Rekornya 109 gol, bukan? Jadi enam lebih banyak. Aku sangat bangga. Ini adalah sebuah penghargaan spesial dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat kuhormati. Aku juga harus berterima kasih kepada keluargaku. Aku segera menjadi ayah lagi. Aku bangga. Rasanya hebat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.”

“Aku masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Aku bermain sepakbola sejak usia lima tahun. Ketika aku pergi ke lapangan, bahkan di dalam latihan motivasiku masih ada. Sekalipun aku segera berusia 37 tahun, aku merasa baik-baik saja. Aku terus bekerja keras.”

Ronaldo mengatakan dirinya masih memiliki gairah bermain sepakbola dan berharap bisa terus merumput selama empat atau lima tahun ke depan.

“Aku mencintai permainan ini dan memiliki gairahnya. Aku ingin terus berlanjut. Aku berharap bisa terus bermain selama empat atau lima tahun, ini semua tergantung mentalitas. Kalau Anda merawat tubuh Anda dengan baik, tubuh Anda akan mengembalikannya,” pungkasnya.

Berikut Daftar Lengkap Pemenang The Best FIFA Awards 2021:

Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia): Pemain Pria Terbaik FIFA

Cristiano Ronaldo (Manchester United/Portugal): Penghargaan Spesial Terbaik FIFA

Thomas Tuchel (Chelsea/Jerman): Pelatih Pria Terbaik FIFA

Eduoard Mendy (Chelsea/Senegal): Kiper Pria Terbaik FIFA

Alexia Putellas (Barcelona/Spanyol): Pemain Wanita Terbaik FIFA

Emma Hayes (Chelsea/Inggris): Pelatih Wanita Terbaik FIFA

Christiane Endler (PSG/Cile): Kiper Wanita Terbaik FIFA

Erik Lamela (Tottenham Hotspur/Argentina): Penghargaan Puskas FIFA

Penggemar Denmark dan Finlandia: Penghargaan Penggemar FIFA

Tim putra dan staf medis Denmark: Penghargaan Fair Play FIFA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *