by

Lewandowski Gagalkan Kemenangan Spanyol Atas Polandia

Tim nasional Spanyol gagal memetik kemenangan saat menghadapi timnas Polandia di matchday kedua fase grup EURO 2020. Bertanding di La Cartuja, Sevilla pada Minggu, 20 Juni 2021 dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

La Furia Roja lebih dulu memimpin setelah Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor di babak pertama. Namun keunggulan Spanyol tak bertahan hingga laga usai. Robert Lewandowski berhasil mengkonversi umpan rekannya dengan tandukan mematikan tanpa bisa digagalkan Unai Simon.

Hasil seri ini membuat Spanyol belum juga memetik kemenangan dari dua laga yang telah dijalani. Di pertandingan pertama Spanyol juga meraih hasil seri. Dengan demikian Tim Matador baru mengemas dua poin dari dua pertandingan.

Spanyol sementara ini berada di posisi ketiga Grup E dengan sepasang poin. Sementara itu Polandia mendekam di dasar klasemen dengan satu angka. Namun demikian empat kontestan di grup ini masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Pertandingan penentuan akan terjadi di matchday ketiga.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique menyayangkan hasil seri kontra Polandia. Menurut mantan pelatih Barcelona itu timnya seharusnya bisa memetik poin sempurna bila eksekusi penalty Gerard Moreno sukses.

“Kami tentu sangat menyayangkan kegagalan penalti Gerard Moreno. Itu adalah momen yang sangat krusial,” beber Enrique.

“Saya ingin menganalisa pertandingan ini. Hasil pertandingan meninggalkan persaan buruk bagi kami. Kami mungkin tampil sangat dominan, tetapi itu ternyata tidak cukup,” sambuangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Polandia tampil berani. Walau tidak mengukir banyak peluang, tim tersebut berhasil membuat Spanyol berbagi angka.

“Polandia tampil sangat berani. Mereka tidak menciptakan banyak peluang. Namun, mereka berhasil mencetak satu gol.”

“Seringkali hasil pertandingan menutupi banyak hal positif. Jadi, Anda harus segera membuat analisis mendalam untuk mencari tahu masalahnya.”

Selanjutnya Spanyol akan menghadapi Slovakia di laga penentuan. Enrique enggan jemawa. Ia menegaskan timnya akan bertarung maksimal demi memetik kemenangan.

“Kemenangan atas Slovakia tidak hanya akan mengantar kami lolos melainkan juga berpeluang menjadi pemuncak Grup E,” tegasnya.

Susunan Pemain Spanyol versus Polandia:
Spanyol: Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Koke (Pablo Sarabia 68′), Rodri, Pedri; Gerard Moreno (Fabian Ruiz 68′), Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 87′), Dani Olmo (Ferran Torres 61′).
Pelatih: Luis Enrique

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek (Pawel Dawidowicz 85′); Kamil Jozwiak, Mateusz Klich (Kacper Kozlowski 55′), Jakub Moder (Karol Linetty 85′), Tymoteusz Puchacz; Karol Swiderski (Przemyslaw Frankowski 68′), Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.
Pelatih: Paulo Sousa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *