by

Juventus Pecundangi Inter Milan

Juventus memetik kemenangan di pekan ke-37 Serie A Italia. Menghadapi tamunya Inter Milan di Stadion Allianz pada Sabtu, 15 Mei 2021 malam WIB, Nyonya Tua menang dengan skor 3-2.

Tiga gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-24 dan sepasang gol Juan Cuadrado di menit ke-45+3 dan 88. Sementara itu sepasang gol Internazionale Milan dicetak oleh Romelu Lukaku di menit ke-35 dan gol bunuh diri Gergio Chiellini di menit ke-83.

Bagi Inter Milan hasil minior ini tak mempengaruhi status mereka sebagai peraih Scudetto musim ini. Sementara itu Juventus terus berburu poin untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions.

Pertandingan ini berlangsung dalam tensi tinggi dan penuh drama. Wasit pun akhirnya harus memberikan dua penalti, masing-masing kepada kedua tim. Penalti pertama dieksekusi dengan baik oleh Lukaku dan penalti kedua diberikan kepada Juventus yang diselesaikan dengan baik oleh Cuadrado.

Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero menyoroti penalti kedua yang diberikan kepada Juventus. Menurutnya tidak ada pelanggaran terhadap Cuadrado di kotak terlarang.

“Perisic tidak melakukan apa-apa terhadap Cuadrado, dia hanya berdiri di sana. Wasit harus datang ke sini dan menjelaskan apa yang mereka lihat,” beber Del Piero.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Italia itu mengatakan, “Kaki Cuadrado yang menyentuh kaki Perisic, tapi mungkin kami berasal dari era yang berbeda. Saya pikir semua keputusan penalti keliru.”

Hal senada diakui oleh mantan pemain Milan, Alessandro Costacurta. Menurutnya, Juventus tidak berhak mendapat hadiah penalti.

“Saya tidak melihat penalti di sana. Ada kontak, tapi saya rasa Cuadrado yang mencari-cari itu. Saya tak mengerti pergerakan kakinya, seharusnya kakinya tidak disitu. Dia sengaja mencari kontak tersebut,” tandas Costacurta.

Walau gagal memenangi pertandingan ini, Inter tetap bisa berpesta. Malah, Achraf Hakimi yakin timnya akan tampil lebih baik musim depan. Ia sesumbar bersama Conte mereka bisa menjadi penguasa Eropa.

“Ambisi, proyek, dan kata-kata dari Conte itulah yang menyakinkan saya untuk bergabung dengan Inter Milan. Conte menelpon untuk memberi tahu saya bahwa dia menginginkan saya di skuadnya.”

Susunan pemain Juventus versus Inter Milan:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Danilo; Federico Chiesa (70′ Merih Demiral), Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado; Dejan Kulusevski (58′ Weston McKennie), Cristiano Ronaldo (70′ Alvaro Morata).

Pelatih: Andrea Pirlo

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (80′ Matias Vecino); Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen (73′ Stefano Sensi), Matteo Darmian (46′ Ivan Perisic); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *