by

Inzaghi Hijrah ke Inter, Bos Lazio Kecewa

Simone Inzaghi sudah berpisah dengan Lazio. Pria berusia 45 tahun itu secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Olimpico.

Kabar ini dikonfirmasi kubu Biancoceleste. Melalui laman resminya, Lazio mengumumkan kepergian pelatih asal Italia itu.

“Kami menghargai berubahnya pikiran seorang pelatih, yang sebelumnya merupakan mantan pemain yang selama bertahun-tahun terikat dengan keluarga dan kesuksesan Lazio,” ungkap Lazio.

Sementara itu kepergian mendadak ini membuat manajemen Lazio kecewa.

Pasalnya, sebelum itu Inzaghi sudah menyatakan komitmennya untuk bertahan. Namun ia kemudian berubah pikiran dengan cepat dan memilih menerima proposal yang disodorkan Inter Milan.

Kekecewaan itu disuarakan oleh Presiden Claudio Lotito. Bos klub itu kecewa lantaran malam sebelumnya mereka sudah makan bersama dan mendapatkan kesepakatan dari sang pelatih untuk bertahan hingga 2024 nanti.

“Secara pribadi, saya kecewa. Dia mengatakan sesuatu di malam hari sebelumnya, lalu berubah pikiran keesokan paginya,” beber Lotito.

Lebih lanjut Lotito mengatakan menyusul kesepakatan itu pihaknya pun sudah menyiapkan kontrak yang sudah ia tanda tangani. Pihak klub hanya perlu menunggu kedatangan Inzaghi untuk menandatangani kontrak itu. Namun rencana tersebut kemudian buyar.

“Kontraknya sudah siap. Saya sudah menandatanganinya. Dia dijadwalkan bertemu dengan (Armando) Calveri (Sekretaris Lazio) untuk menandatanganinya juga, tapi dia tak pernah muncul.”

“Dia menelepon, dia sudah tidur memikirkannya, dan memutuskan pergi. Kami menghabiskan tujuh jam bersama kemarin (26 Mei), kami sudah mencapai kesepakatan, bahkan berjabat tangan.”

Lotito membuka ala san Inzaghi memilih pergi. Ia menyebut Inzaghi mengatakan dirinya sudah kehilangan motivasi untuk melatih tim tersebut. Lotito mengatakan alasan tersebut lebih dari cukup membuatnya tak bisa berharap untuk mempertahankannya.

“Lalu dia bilang kalau dia tak lagi punya motivasi (melatih Lazio), tak akan bisa lagi memompa semangat para pemain. Ketika seseorang berkata begitu, mana bisa lagi mempertahankannya? Kalau saja dia mengatakannya malam itu, saya tak akan menyiapkan kontrak baru,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *