by

Inggris Umumkan Skuad untuk Euro 2020: 7 Pemain Ini Dicoret

Tim nasional Inggris sudah mengumumkan armada yang akan tampil di Euro 2020. Sebanyak 26 nama mengisi daftar skuad yang akan bertarung di putaran final. Hal ini menyusul pengumuman resmi dari sang pelatih, Gareth Southgate pada Selasa, 1 Juni 2021 malam WIB lalu.

Sebanyak tujuh pemain harus dicoret. Mereka adalah Aaron Ramsdale, James Ward-Prowse, Ollie Watskins, Mason Greenwood, Ben Godfey, Ben White dan Jese Lingard. Sementara itu dua nama yang semula digosipkan akan kehilangan kesempatan masuk dalam daftar. Keduanya adalah Trent Alexander-Arnold dan Harry Maguire.

Trent mengalami pasang surut bersama Liverpool. Namanya mulai tergusur dari skuad pilihan Jurgen Klopp menjelang berakhirnya musim Liga Primer Inggris. Sementara itu Maguire kerap dibekap cedera dan ia harus kehilangan beberapa laga terakhir bersama Manchester United.

Kehadiran Trent tentu membuat Southgate memiliki sejumlah pilihan pemain di posisi bek kanan. Tidak tanggung-tanggung, pelatih menyertakan empat pemain untuk mengisi pos yang sama yakni Alexander-Arnold, Reece James, Kyle Walker, dan Keiran Trippier.

Menanggapi hal ini, Southgate memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, tiga pemain dari antaranya yakni James, Trippier dan Walker bisa bermain di posisi berbeda. Selain itu kualitas mereka telah ditunjukkan maksimal sepanjang musim ini.

“Ya, kami memiliki empat pemain yang terkadang bermain sebagai bek kanan di klub mereka,” beber Southgate.

Lebih lanjut Soughate mengatakan Kieren bisa ditempatkan sebagai bek sayap. Sementara itu James bisa beroperasi di posisi bek tengah.

“Namun, Kieran di sini bisa bermain sebagai wing-back juga bek kanan. Reece James bisa bermain sebagai bek tengah di sisi kanan dalam formasi tiga bek atau wing-back kanan.”

Southgate pun menunjukkan sejumlah pertandingan yang mana mereka bisa beroperasi di posisi berbeda di laga yang sama.

“Trent bermain di bek kanan dan Kyle Walker, seperti yang Anda tahu, bermain sebagai bek tengah di sisi kanan dalam formasi tiga bek kami. Ia juga bermain sebagai bek kiri saat pertandingan melawan Denmark. Reece James juga mampu bermain di lini tengah seperti saat laga melawan Aston Villa.”

Southgate mengakui kualitas para pemain tersebut. Ia tidak bisa menolak untuk tidak menyertakan mereka. Kalaupun masih ada pemain lain dengan kualitas yang sama maka ia pun tak segan memasukan dalam daftar.

“Pada dasarnya mereka semua ada dalam skuad karena mereka adalah pesepakbola yang sangat bagus dan jika saya bisa memilih lima atau enam bek kanan, saya mungkin akan melakukannya,” tegasnya.

Inggris tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Di pertandingan pertama pada 13 Juni nanti, The Three Lions akan menghadapi Kroasia.

Berikut Skuad Final Timnas Inggris di Piala Eropa 2020:

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Jordan Pickford (Everton).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolverhampton Wanderers), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham United)

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Aston Villa), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *