by

Hasil Sempurna Timnas Jerman di Tangan Hansi Flick

Tim nasional Jerman mengukir hasil sempurna di tangan Hansi Flick. Skuat Der Panzer baru saja memetik kemenangan di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi tuan rumah Armenia di Vazgen Sargsyan Stadium, Armenia, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Jerman menang dengan skor telak 4-1. Empat gol Jerman dicetak oleh Kai Havertz, Ilkay Gundogan (brace), dan Jonas Hofmann. Sementara gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Jerman sebenarnya tidak tampil dengan kekuatan penuh. Kasus positif COVID-19 yang menyerang Niklas Sule membuat lima pemain lain harus absen di laga ini. Namun demikian, Jerman tetap bisa menunjukkan kelasnya.

Jerman pun kokoh di puncak Grup J dengan koleksi 27 angka sementara sang tuan rumah tertahan di posisi empat dengan koleksi 12 poin saja.

“Kami tak perlu bersembunyi walaupun memang masih bisa berkembang lagi. Kami sudah kembali. Bukan hanya dalam hasil yang diraih, melainkan juga dalam performa di lapangan,” ungkap Hansi Flick usai laga.

Pelatih timnas Jerman itu senang dengan kedalaman skuat yang dimiliki. Walau beberapa pemain harus menepi, mereka masih memiliki pelapis dengan kekuatan sebanding.

“Kami sekarang punya dua hingga tiga pemain di setiap posisi. Ini hal yang bagus dan mungkin terlihat berbeda dari beberapa bulan lalu. Di setiap posisi, kami punya pemain top. Pada final Liga Champions terakhir, ada empat pemain kami.”

Flick yang sebelumnya menangani Bayern Muenchen mengakui mereka belum mendapat tantangan berat di babak kualifikasi. Lawan-lawan yang dihadapi terbilang mudah.

“Kami ingin menunggu hingga kualifikasi usai. Saat ini, kami sudah punya beberapa calon lawan. Kami ingin segalanya segera jelas dan setidaknya menghadapi satu tim dengan pemain-pemain berkelas pada Maret. Ini juga penting bagi tim untuk mengambil langkah berikut,” tegasnya.

Susunan Pemain Armenia versus Jerman:

Armenia (4-4-1-1): Stanislav Buchnev; Taron Voskanyan, Andre Calisir, David Terteryan, Varazdat Haroyan; Solomon Udo, Eduard Spertsyan, Zhirayr Margaryan, Khoren Bayramyan; Henrikh Mkhitaryan; Sargis Adamyan.

Pelatih: Joaquín Caparros

Jerman (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Thilo Kehrer, Jonathan Tah, Matthias Ginter; David Raum, Ilkay Gundogan, Florian Neuhaus, Jonas Hofmann; Leroy Sane, Thomas Muller, Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *