by

Gol Tunggal Bernardo Silva ke Gawang Leicester Beri Man City Tiga Poin

Manchester City berhasil memetik poin sempurna di pekan keempat Liga Primer Inggris. Bertandang ke King Power Stadium pada Sabtu, 11 September 2021 malam WIB, The Citizen menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal Manchester Biru ke gawang tuan rumah dicetak oleh Bernardo Silva. Gol yang tercipta di babak kedua itu berawal dari bola mutah hasil sepakan Joao Cancelo yang sempat ditepis Schmeichel. Dengan tenang Silva menceploskannya ke gawang The Foxes.

Kemenangan ini tentu memberi City tiga poin. Tim besutan Pep Guardiola kini mengemas total sembilan poin dari empat pertandingan. City berada di belakang Manchester United dan Chelsea dengan satu poin lebih banyak.

Sementara itu Leicester berada di posisi kesembilan dengan tabungan enam angka dari empat pertandingan.

Sebelumnya pelatih City, Pep Guardiola ikut mendukung usulan Arsene Wenger untuk menggelar Piala Dunia dua tahun sekali. Sebelumnya pesta sepak bola terbesar sejagad itu digelar setiap empat tahun.

“Saya selalu senang ketika ide-ide baru diajukan untuk didiskusikan. Anda tidak perlu mengkriminalisasi ide,” beber Guardiola.

“Klub dan liga mempertahankan posisi mereka, FIFA mempertahankan posisi mereka dan UEFA mempertahankan posisi mereka. Itulah mengapa ketika kita berbicara tentang ide sepakbola global, sangat konyol karena semua orang hanya menjaga diri mereka sendiri,” sambungnya.

 “Piala Dunia luar biasa. Ini adalah turnamen terbesar dan, sebagai penonton, saya selalu menikmati menontonnya. Jika saya bisa menontonnya setiap dua tahun, itu bagus.”

Guardiola yang pernah menganani Barcelona dan Bayern Muenchen tegas mengaku setuju dengan ide Wenger.

“Saya sepenuhnya setuju dengan Arsene Wenger bahwa jika bukan Piala Dunia maka itu akan menjadi kompetisi lain – Piala Konfederasi atau membuat turnamen baru. Apa yang saya lihat telah diusulkan Wenger adalah turnamen dengan kualitas terbesar.”

“Saya senang bahwa dia seorang yang telah melakukan hal-hal luar biasa di dunia sepakbola – bukan hanya Premier League – telah menempatkan situasi di atas meja. Kami akan berbicara tentang hal-hal baik dan hal-hal buruk yang terkait itu,” pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Susunan Pemain Leicester City versus Manchester City:

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Jannik Vestergaard (Jonny Evans 61′), Ryan Bertrand; Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Harvey Barnes (Ademola Lookman
73′); James Maddison (Kelechi Iheanacho 73′), Jamie Vardy.

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Gabriel Jesus (Fernandinho 84′), Ferran Torres (Raheem Sterling 64′), Jack Grealish.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *