by

Gol ke-150 Salah Tandai “Comeback” Liverpool

Liverpool mencatatkan kemenangan di pekan ke-26 Liga Primer Inggris saat menjamu Norwich City di Stadion Anfield pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Tampil di kandang sendiri, Liverpool sempat tertinggal namun berhasil bangkit dan membalikan keadaan untuk mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Satu dari tiga gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah. Gol di menit ke-67 itu menjadi gol ke-150 pemain asal Mesir itu selama berseragam The Reds.

Dua gol lainnya dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-64 dan Luis Diaz di menit ke-81. Sementara itu, tim tamu sempat mengejutkan dengan mencetak gol di menit ke-48 melalui Milot Rashica.

Kemenangan ini memberi Si Merah tiga angka. Liverpool kini mengemas total 57 poin dari 25 pertandingan. Liverpool semakin mendekati Manchster City di puncak klasemen dengan selisih enam angka. Liverpool masih memiliki satu pertandingan untuk menyamai jumlah laga Manchester City. Dengan demikian jarak di antara kedua tim bisa semakin sempit.

Sedangkan bagi Norwich, hasil minor ini membuat posisi mereka semakin terbenam di dasar klasemen. Norwich baru mengemas 17 angka dari 25 pertandingan, berjarak lima angka dari Newcastle United di zona aman.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat senang dengan penampilan timnya. Ia mengatakan “comeback” yang tercipta tidak lepas dari strategi yang dilakukan.

“Itu usaha tim pelatih, bahwa kami memasukkan anak-anak tapi juga mengubah sistemnya. Itu sangat diperlukan di momen-momen seperti ini, Anda mengerahkan semua pengetahuan yang Anda miliki bersama-sama.”

Pelatih asal Jerman itu mengomentari formasi yang dipakai di laga ini. Ia senang dengan cara timnya bermain.

“Pola 4-4-2 memberikan mereka tantangan yang pantas untuk dihadapi. Tiba-tiba kami punya posisi-posisi yang lebih baik dan lebih mengancam. Reaksi kami brilian.”

Terkait sejumlah pemain yang tampil menonjol di laga ini, Klopp menyebut beberapa nama. Mohamed Salah dan Luis Diaz beberapa di antaranya.

“Tidak ada yang bisa memprediksi ketika dia mencetak gol pertama di Watford, dia bisa mencetak 149 gol lagi dalam waktu singkat,” beber Klopp terkait Salah.

Lebih lanjut Klopp mengatakan Salah tampil luar biasa di laga ini.

“Luar biasa. Dia memiliki permainan yang luar biasa hari ini. Saya katakan di babak pertama, ‘jangan dipaksakan.’ Sentuhan pertama dia gila hari ini. Itu adalah permainan yang sempurna untuk mencetak gol ke-150.”

Susunan pemain Liverpool versus Norwich City:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Oxlade-Chamberlain (Thiago 62), Henderson, Keita (Origi 63); Salah, Mane, Diaz (Minamino 90).

Pelatih: Jurgen Klopp.

Norwich City (4-3-3): Gunn; Aarons, Hanley, Gibson, Williams (kuning 40); Gilmour, Normann (Lees-Melou 82), McLean; Sargent (Placheta 76), Pukki, Rashica (Rowe 86).

Pelatih: Dean Smith.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *