by

Gol Bunuh diri Hummels Beri Prancis Tiga Poin Pertama di EURO 2020

Tim nasional Prancis berhasil memetik kemenagnan di pertandingan pertama mereka di penyisihan grup F EURO 2020. Menghadapi tim kuat Jerman di Allianz Arena, Rabu, 16 Juni 2021 dini hari WIB, Les Blues berhasil menjinakkan tuan rumah.

Prancis mencatatkan kemenangan satu gol tanpa balas. Adalah bek Jerman, Mats Hummels yang memberi tiga poin pertama bagi skuad Ayam Jantan. Pemain senior itu mencetak gol bunuh diri di menit ke-20. Berawal dari umpan silang Lucas Hernandez, Hummels berusaha memotong bola namun si kulit bundar justru mengarah ke gawang sendiri.

Hasil ini tentu menjadi modal penting bagi Prancis menghadapi pertandingan selanjutnya. Kedua tim berada di grup neraka bersama Portugal yang sukses memetik kemenangan pertama atas Hungaria beberapa jam kemudian. Sementara itu Jerman harus bangkit di laga kedua bila tidak ingin angkat koper lebih awal.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan timnya sukses memainkan permainan luar biasa. Ia mengakui mereka sudah mengantisipasi permainan lawan.

“Kami memainkan pertandingan hebat melawan lawan yang sangat bagus. Saya tahu para pemain saya akan siap dan kami siap untuk bertarung.”

Mantan pemain timnas Prancis itu tidak menampik kesulitan yang sempat dialami akibat intensitas tekandan dari Der Panzer. Mereka cukup tertekan di paruh pertama.

“Kami tidak jauh dari mencetak gol kedua yang akan membuat kami aman, tetapi kami tidak terlalu menderita di babak kedua. Itu adalah pertandingan yang kuat dengan kualitas dan bakat.”

Sementara itu Paul Pogba yang terpilih sebagai pemain terbaik di laga itu mengakui timnya sukses menunjukkan permainan impresif. Baginya yang terpenting bukan pencapaian individu tetapi kinerja keseluruhan.

“Kinerja tim adalah hal yang paling penting. Tanpa mereka, saya tidak akan bermain dengan baik. Kami semua berusaha.”

Mantan pemain Juventus itu mengatakan kunci kemenangan tidak lepas dari fokus yang sudah dibangun sejak awal pertandingan. Selain itu sebagai juara dunia mereka tetap menjaga kerendahan hati.

“Kami fokus pada pekerjaan kami di lapangan. Kami tahu kami harus hidup sesuai dengan tag kami sebagai juara dunia dan keluar ke lapangan dengan kerendahan hati. Ketika kami perlu menderita, kami melakukannya bersama dan ketika kami menyerang, kita melakukannya bersama-sama.”

Susunan Pemain Prancis versus Jerman:
Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante, Adrien Rabiot (Ousmane Dembele 90+’); Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema (Corentin Tolisso 89′)
Pelatih: Didier Deschamps

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter (Emre Can 87′), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Robin Gosens (Kevin Volland 87′); Kai Havertz (Leroy Sane 74′), Thomas Muller, Serge Gnabry (Timo Werner 74′).
Pelatih: Joachim Loew

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *