by

Dua Pemain Kartu Merah, Liverpool Takluk di Markas Tottenham Hotspur

-Uncategorized

Pertandingan Liverpool versus Tottenham Hotspur di pekan ketujuh Premier League 2023/2024 berlangsung dramatis. Betapa tidak. Selain hasil akhir yang ketat, laga ini juga diwarnai dua kartu merah.

Sedihnya, kedua kartu merah itu didapat pemain Liverpool. Laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu, 30 September 2023 itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Liverpool hanya mampu mencetak satu gol melalui Cody Gakpo di akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-45+4.

Spurs mencetak sepasang gol melalui Son Heung-min di menit ke-36 dan gol bunuh diri Joel Matip di menit ke-90+6.

Dua kartu merah diberikan wasit kepada Curtis Jones di menit ke-26 dan Diogo Jota di menit ke-69.

Curtis diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Bossouma. Sementara Jota mendapat dua kartu kuning yang mengharuskannya meninggalkan lapangan pertandingan lebih awal.

Kekalahan ini memupuskan harapan Liverpool untuk mengkudeta posisi Manchester City di puncak klasemen. Liverpool malah terlempar ke posisi keempat.

Sebaliknya, tambahan tiga angka mendongkrak posisi The Lilywhites ke posisi kedua.

Pelatih Liverpoo, Jurgen Klopp coba menanggapi secara dingin hasil akhir pertandingan, termasuk dua kartu merah yang dikumpulkan timnya.

Menurutnya, hasil akhir sama sekali tidak ditentukan oleh wasit.

Ia hanya menyayangkan kartu merah pertama yang menurutnya tidak pantas diberikan karena Curtis Jones tidak melakukan pelanggaran fatal.

“Kartu merah untuk Curtis Jones, sebenarnya (pelanggarannya) tidak separah yang dibayangkan,” beber Klopp.

Manajer asal Jerman itu menekankan bahwa anak asuhnya tidak melakukan pelanggaran itu secara sengaja.

“Semua orang yang ada di sini (di ruang konferensi pers) pasti menilai itu layak dihukum langsung kartu merah. Tapi saya bermain sepakbola dan Anda sebagian besar tidak. Jones tidak sengaja melakukannya dan dalam tayangan lambat jadinya terlihat mengerikan,” sambungnya.

Terlepas dari itu, Klopp tak mau memperpanjang komentar terkait kinerja sang pengadil pertandingan. Ia justru memuji semangat juang para pemainnya yang harus bermain dengan sembilan pemain menghadapi tuan rumah Spurs.

“Kami tidak menendang lawan dan hal semacamnya. Kami memainkan permainan yang sangat intens, sungguh gila betapa kerasnya kami berjuang,” tutup Klopp.

Kiper Liverpool, Alisson Becker tampil baik dengan menggagalkan sejumlah peluang berbahaya milik tuan rumah.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Liverpool:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1):¬†Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie (83′ Ben Davies); Pape Sarr (83′ Oliver Skipp), Yves Bissouma (90′ Pierre-Emile Hojbjerg); Dejan Kulusevski, James Maddison (90′ Alejo Veliz), Son Heung-Min (69′ Manor Solomon); Richarlison.

Pelatih: Ante Postecoglou

Liverpool (4-3-3):¬†Alisson; Joe Gomez (73′ Ibrahima Konate), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister (80′ Ryan Gravenberch), Curtis Jones; Mohamed Salah (74′ Trent Alexander-Arnold), Cody Gakpo (46′ Diogo Jota), Luis Diaz (73′ Wataru Endo).

Pelatih: Jurgen Klopp

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.