by

Chelsea Petik Kemenangan di Boxing Day

Chelsea memetik kemenangan di pertandingan Boxing Day Liga Primer Inggris pada Senin, 27 Desember 2021. Bertandang ke Villa Park, The Blues sukses menundukan tuan rumah Aston Villa dengan skor 3-1.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Jorginho di menit ke-34 dan 90+3 dan Romelu Lukaku di menit ke-56. Sementara itu, satu-satunya gol tuan rumah lahir dari gol bunuh diri Reece James di menit ke-28.

Bagi Chelsea kemenangan ini memberikan arti tersendiri. Chelsea pun berhak atas tiga poin dan mengamankan posisi ketiga dengan raihan total 41 angka. Villa yang gagal mendapat poin masih tertahan di peringkat ke-10.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel masih tak puas dengan pertandingan yang digelar di tengah merebaknya Covid-19. Ia merasa timnya mendapat perlakukan tak adil.

“Situasinya seperti ini, tapi ini tidak bisa jadi jalan yang benar. Ini enggak adil. Kami semua sempat terbaring di tempat tidur selama 10 hari dan kami melawan tim-tim yang bersiap dengan waktu lebih karena laga mereka ditunda, dan yang bersiap dengan waktu satu pekan penuh untuk laga-laga macam ini,” beber Tuchel.

“Mereka membuat kami selalu bertanding, meskipun kami punya kasus COVID. Kami punya cedera-cedera baru dan itu tak berhenti. Orang-orang di meja hijau, di kantor, membuat keputusan-keputusan ini.”

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) mengapresiasi para pemain yang berjuang di tengah situasi sulit. Timnya mengalami kendala karena banyak pemain yang mengalami cedera.

“Kami kesulitan, kita menekan para pemain. Saya punya respek tertinggi atas apa yang dilakukan para pemain. Kami memang mengalami perubahan karena cedera-cedera, tapi bukan karena alasan taktik lagi,” pungkas pelatih asal Jerman itu.

Susunan pemain Aston Villa versus Chelsea:

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Morgan Sanson (76′ Anwar El-Ghazi), Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Emi Buendia (74′ Carney Chukwuemeka), Ollie Watkins, Danny Ings (73′ Bertrand Traore).

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah (46′ Romelu Lukaku), Thiago Silva (52′ Andreas Christensen), Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante (63′ Mateo Kovacic), Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *