by

Chelsea Dipermalukan Wolves di Stamford Bridge

Chelsea harus menelan pil pahit di pekan ke-23 Premier League 2023/2024. Bermain di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge pada Minggu, 4 Februari 2024 malam WIB, The Blues dipermalukan tamunya Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-4.

Dua gol tuan rumah di lag aini dicetak oleh Cole Palmer yang membuat mereka sempat memimpin dan Thiago Silva di menit ke-86.

Sementara itu, empat gol tim tamu dicetak oleh Matheus Cunha yang mencetak hattrick di menit ke-22, 63, dan gol penalti di menit ke-82, serta gol bunuh diri Axel Disasi di menit ke-43.

Kekalahan ini membuat Chelsea makin terpuruk di tabel klasemen sementara. Si Biru berada di posisi ke-11 dengan 31 poin dari 23 pertandingan.

Sementara itu, Wolves naik ke urutan ke-10 dengan satu poin lebih banyak dari Chelsea.

Kekalahan ini tentu menjadi pukulan telak bagi Chelsea, terutama sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Tidak ada kata lain yang diucapkan sang pelatih selain permohonan maaf. Ia meminta maaf kepada para penggemar yang sudah dipermalukan di kandang sendiri.

“Apa yang bisa kami katakan, mohon maaf kepada para penggemar. Persepsi adalah satu hal dan kenyataan adalah hal lain. Persepsinya adalah bahwa¬†Chelsea seharusnya berada di posisi yang berbeda tetapi keadaannya, kami tidak berada di sana,” tandasnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu mengaku bertanggung jawab sepenuhnya atas kekalahan itu. Mereka kini berusaha bangkit dari keterpurukan.

“Yang terpenting sekarang adalah merasakan tanggung jawab dan tentu saja organisasi dan para pemain yang kami miliki. Memahami para penggemar sangatlah penting. Kami ingin meminta maaf. Kami kecewa seperti mereka tetapi sampai akhir, Anda perlu untuk berjuang bersama dan tentunya ingin meraih hasil yang baik ke depannya,” sambungnya.

Mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu mengatakan dirinya hanyalah seorang manusia yang tidak bisa lepas dari kekurangan.

“Saya adalah manusia. Saya bukan robot. Tentu saja itu bukan situasi yang menyenangkan. Namun dalam sepak bola, Anda harus menerimanya. Ketika Anda berada di klub seperti Chelsea dengan segala hal ekspektasinya, Anda harus menerimanya dan saya pikir itu terjadi hari ini,” tegasnya.

Susunan pemain Chelsea versus Wolverhampton Wanderers:

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Gusto (81′ Gilchrist), Thiago Silva, Disasi, Chilwell (81′ Badiashile); Caicedo (63′ Jackson), Enzo; Palmer, Gallagher, Sterling (72′ Mudryk); Nkunku (72′ Chukwuemeka).

Manajer: Mauricio Pochettino.

Wolverhampton (3-4-2-1): Jose Sa; Kilman, Dawson, Toti; Semedo, Lemina, Joao Gomes (90′ Doherty), Ait-Nouri (87′ Hugo Bueno); Sarabia (72′ Doyle), Matheus Cunha; Pedro Neto (72′ Bellegarde).

Manajer: Garry O’Neil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.