by

Cetak Hattrick ke Gawang Sheffield, Bagaimana Masa Depan Gareth Bale?

Gareth Bale tampil gemilang saat Tottenham Hotspur menggasak Sheffield United di pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada Senin, 3 Mei 2021 dini hari WIB, The Lilywhites menang empat gol tanpa balas.

Tiga dari empat gol tuan rumah dilesatkan oleh Bale, masing-masing di menit ke-36, 61, dan 69. Sementara itu satu gol lainnya dicetak oleh Son Heung-Min di menit ke-77.

Kemenangan ini membuat Spurs berhak atas tiga poin.Tambahan tiga angka membuat Spurs kini mengemas total 56 poin. Posisi Spurs di tabel klasemen pun membaik. Tim besutan Ryan Mason itu merangsek ke posisi kelima, berjarak lima poin dari Chelsea di urutan keempat.

Sementara itu kekalahan ini membuat Shefield harus kembali ke kompetisi yang dua musim lalu diarungi. Tim promosi itu harus kembali turun kasta.

Penampilan Bale yang semakin membaik membuat publik bertanya-tanya terkait masa depannya. Apakah dengan demikian ia akan dipertahankan atau sebaliknya?

Menanggapi pertanyaan ini, Ryan Mason memilih menjawab diplomatis. Ia belum bisa memastikan nasib mantan pemain Real Madrid itu walau belakangan ini menujukkan tren positif.

“Saya pikir itu adalah percakapan di akhir musim antara Gareth Bale, klub, dan klub induknya. Fokus dan prioritas utama kami harus pada pertandingan berikutnya,” beber Mason.

“Kedengarannya klise, tapi itu yang sebenarnya. Saya senang dia merasa bahagia, dia seharusnya senang karena dia memiliki pertandingan lain. Itu juga merupakan kinerja yang luar biasa,” lanjutnya.

Alih-alih berbicara lanjut tentang masa depan pemain internasional Wales itu, pelatih sementara Spurs itu mengatakan sang pemain saat ini fokus berlatih dan menikmati setiap momennya. Ia mengaku timnya sedang mempersiapkan diri menghadapi pertandingan besar pekan depan.

“Saya pikir keputusannya saat ini dan prioritasnya adalah Gareth Bale siap berlatih dan dia senang dalam latihan. Kami akan berlatih kembali karena akan ada pertandingan besar akhir pekan depan dan semoga kami bisa memiliki Gareth Bale yang bahagia akhir pekan depan,” pungkas Mason.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur versus Sheffield United:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris ; Serge Aurier, Eric Dier, Toby Alderweireld, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Giovani Lo Celso (Harry Winks 70′); Gareth Bale (Steven Bergwijn 75′), Dele Alli (Erik Lamela 78′), Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Ryan Mason

Sheffield United: Aaron Ramsdale; George Baldock, John Egan, Chris Basham; Jayden Bogle (Sander Berge 46′), Oliver Norwood, Ben Osborn, John Fleck, Enda Stevens; Rhian Brewster (Oliver Burke 46′), David McGoldrick (Lys Mousset 83′).

Pelatih: Paul Heckingbottom

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *