by

Belanda Pesta 7 Gol ke Gawang Gibraltar

Belanda mencatatkan kemenangan meyakinkan di pertandingan ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Menghadapi Gibraltar pada Rabu, 31 Maret 2021, Der Oranje pesta tujuh gol tanpa balas.

Gol pertama Belanda baru tercipta di menit ke-41 melalui Steven Berghuis.Luuk De Jong mencatatkan namanya di menit ke-55 untuk membawa timnya memimpin dua gol. Sepakan bebas Memphys Depay berhasil menggetarkan gawang Coleing untuk memberikan gol ketiga bagi Belanda.

Tiga menit kemudian, Georginio Wijnaldum mengubah skor menjadi 4-0. Gol kelima Belanda dicetak oleh Donyell Malen tak lama setelah Wijnaldum mencatatkan namnya di papan skor.

Dua gol lainnya disumbangkan oleh Donny van de Beek dan Depay selepas menit ke-85 untuk menutup pesta gol armada Frank de Boer.

Hasil ini membuat Belanda berhak atas tiga poin. Belanda kini mengemas enam poin dari tiga pertandingan dan masih bertahan di urutan kedua. Belanda tertinggal satu poin dari Turki di posisi teratas. Sementara itu Gibraltar menghuni dasar klasemen karena belum juga mendapat poin dari tiga laga yang telah dijalani.

“Pada babak pertama itu agak mirip dengan pertandingan melawan Latvia (banyak peluang tetapi terlalu sedikit gol),” beber Wijnaldum.

Lebih lanjut pemain yang akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini mengatakan performa gemilang timnya tidak lepas dari semangat yang diberikan di ruang ganti saat jeda babak pertama.

“Di ruang ganti saat babak pertama kami saling menguatkan, mengatakan kami harus menjaga iman dan terus memainkan permainan alami kami,” tambahnya.

Pemain yang akan berseragam Barcelona itu mengakui timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Tidak cukup bagi mereka untuk menggelontorkan tujuh gol ke gawang Gibraltar.

“Jika Anda mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami akan menang 7-0, maka saya pikir semua orang akan senang dengan itu. Meski begitu, kami masih sedikit kecewa karena kami kehilangan banyak peluang, jadi marginnya bisa lebih besar,” tegasnya.

Susunan pemain Gibraltar versus Belanda:

Gibraltar (5-4-1): Dayle Coleing (Kyle Goldwin 74′); Scott Wiseman, Jack Sergeant, Roy Chipolina, Aymen Mouelhi, Louie John Annesley (Graeme Torilla 73′); Kian Ronan (Erin Barnett 41′), Lee Casciaro (Julian Valarino 82′), Ethan Jolley (Antony Moulds 82′), Liam Walker; Tjay De Barr.

Pelatih: Jeff Wood

Belanda (4-2-3-1): Tim Krul; Denzel Dumfries (Ryan Gravenberch 46′), Matthijs de Ligt, Daley Blind (Donyell Malen 54′), Owen Wijndal; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Steven Berghuis (Calvin Stengs 81′), Davy Klaassen (Donny van de Beek 77′), Memphis Depay; Luuk de Jong (Ryan Babel 81′).

Pelatih: Frank de Boer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *