by

Bekuk Spurs, Liverpool ke Puncak Liga Inggris

Liverpool mencatatkan kemenangan penting pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tuan rumah, The Reds berhasil mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur. Laga yang digelar di Stadion Anfield pada Kamis, 17 Desember 2020 itu berakhir dengan skor 2-1.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke-26 dan Roberto Firmino di menit ke-90. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Son Heung-Min di menit ke-33.

Bagi Liverpool kemenangan ini sangat berarti. Tambahan tiga angka mengantar mereka ke puncak klasemen sementara, menggusur Spurs. Liverpool kini mengemas 28 poin dari 13 pertandingan, unggul tiga angka dari pesaing terdekat itu.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho menegaskan timnya tidak pantas kalah di laga ini. Menurut mantan pelatih Chelsea itu, timnya seharusnya bisa membawa pulang poin dari Anfield.

“Kami bermain untuk menang, kami tidak bermain buat mendapatkan satu poin. Satu poin akan menjadi hasil yang cukup adil, tetapi kami bermain untuk menang dan memiliki peluang terbesar memenangkannya,” beber Mourinho.

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu mengatakan, “Momen dan kesempatan yang kami peroleh, serta reaksi yang mereka lakukan, jelas mereka dalam kesulitan. Saya rasa ini adalah hasil yang sangat tidak pantas, tapi itulah sepakbola.”

Sosok yang pernah menangani Real Madrid dan Manchester United itu menilai timnya sebenarnya bisa mengatasi tekanan yang diberikan tuan rumah.

“Pada babak pertama kami beranjak sedikit demi sedikit, tapi secara keseluruhan pertandingan dapat selalu terkendali dan saya sangat senang dengan penampilan tim,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari gol tunggal Spurs. Menurut pelatih asal Jerman itu, gol Spurs seharusnya dianulir. Ia beranggapan Son sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Wasit sebenarnya sempat meninjau ulang gol tersebut melalui VAR.

“Bagi saya, [gol Spurs] itu offside. Mereka sudah melihatnya sebanyak 20 kali, tapi ketika saya melihatnya, itu offside,” tegasnya.

Meski begitu mantan pelatih Borussia Dortmund itu tetap mengapresiasi performa Spurs yang mampu memberikan ancaman kepada mereka terutama dalam serangan balik.

Susunan pemain Liverpool versus Tottenham Hotspur:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn (76′ Sergio Reguilon), Giovani Lo Celso (58′ Lucas Moura), Son Heung-Min (87′ Dele Alli); Harry Kane.
Pelatih: Jose Mourinho

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *