by

Arteta Harap Aubameyang Kembali Moncer

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap Pierre-Emerick Aubameyang kembali moncer musim ini. Pemain berdarah Afrika itu mengalami pasang surut bersama The Gunners.

Musim lalu menjadi musim terburuk bagi mantan pemain Borussia Dortmund itu. Karena itu sang pelatih berharap pemain itu bisa kembali mendapatkan ketajamannya.

“Saya tidak tahu. Musim lalu segalanya yang terjadi secara individu, kolektif di klub, sulit untuk diukur apakah itu tren atau cuma sekali saja,” beber Arteta.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu menegaskan tugasnya sebagai pelatih adalah membantu para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Tugas kami membantu para pemain mengeluarkan yang terbaik dan kami tahu kalau bersamanya (Aubameyang) kami lebih kuat,” sambungnya.

Ia yakin Aubameyang akan mendapatkan kembali performa terbaiknya. Baginya tugas Auba adalah membantu mencetak gol bagi mereka.

“Dia mencetak gol dan itu adalah salah satu yang paling penting dalam permainan ini,” tegas Arteta.

Sementara itu Arteta menyadari bahwa mereka tak bisa terlalu agresif di bursa transfer musim panas yang tengah dibuka.

Arsenal telah mendatangkan Ben White, Nuno Tavares, dan Albert Sambi Lokonga. Untuk mendatangkan Ben White ke Emirate Stadium, Meriam London harus mengeluarkan uang 50 juta paundsterling. Ben White menjadi pemain termahal di bursa transfer Arsenal sejauh ini.

“Kami punya para pemilik yang mau berinvestasi di tim dan mereka ingin tim menjadi lebih baik dan punya target-target lebih besar. Kami sedang mencoba menemukan keseimbangan karena pada saat yang sama, kami perlu sangat berhati-hati,” beber Arteta.

Arteta mengatakan mereka perlu mempertimbangkan kesanggupan keuangan demi kelangsungan klub.

“Kami perlu posisi finansial yang berkelanjutan dan sehat buat klub. Ini sudah jadi periode yang sangat sibuk. Kita bicara soal bursa transfer yang paling sulit di industri ini selama bertahun-tahun dan kami sedang mencoba beradaptasi.”

Lebih lanjut Arteta mengatakan pihak klub masih tetap menaruh perhatian pada kedalaman skuad. Masih ada peluang bagi mereka mendatangkan pemain yang diinginkan.

“Klub ini, para pemilik, dan saya sendiri, kami semua punya kepentingan yang sama, yakni membuat tim ini jauh lebih kuat. Kami tahu kami masih punya beberapa hal untuk dilakukan untuk mendapatkan yang kami inginkan,” tegasnya.

Arteta menyadari bursa transfer kali ini tidak mudah bagi mereka. Ia mengatakan akan ada kejutan di pekan-pekan terakhir sebelum jendela transfer ditutup.

“Ini sudah menjadi bursa transfer yang sangat sulit dan mungkin banyak hal akan terjadi dalam pekan terakhir atau dekat-dekat itu. Ini soal bagaimana kesepakatan berkembang dan terkadang sesuatu yang tidak mungkin terjadi di tanggal 12 Agustus menjadi mungkin dilakukan di hari terakhir.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *