by

Arsenal Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

Arsenal berhasil membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke Stamford Bridge, markas Chelsea, di pekan ke-33 Liga Primer Inggris pada Kamis, 21 April 2022 dini hari WIB.

Bermain di kandang lawan, Arsenal mampu mencuri empat gol untuk mengunci kemenangan dengan skor 4-2.

Dua dari empat gol tim tamu dicetak oleh Eddie Nketiah, masing-masing di menit ke-13 dan 57, dan dua gol dari Emile Smith Rowe di menit ke-27 dan penalti Bukayo Saka di menit ke-90+2.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Timo Werner di menit ke-17 dan Cesar Azpilicueta di menit ke-32.

Kemenangan ini memberi Arsenal poin penuh. Arsenal kini mengoleksi 57 poin dari 32 pertandingan, unggul tiga angka dari Manchester United yang sudah bermain 33 kali.

Arsenal hanya tertinggal lima angka dari Chelsea yang tertahan di posisi ketiga.

“Kalau saya bilang kami sulit bermain di lapangan seperti ini, seperti mencari-cari alasan kan? Tapi memang kami kesulitan untuk bermain di sini. Ini tidak membantu kami sama sekali. Bola memantul tidak beraturan di depan Andreas ketika ingin dikuasai,” beber Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea itu mengatakan yang menjadi sebab kekalahan mereka bukan faktor lapangan. Kegagalan di Liga Champions Eropa membuat situsai mereka semakin tertekan.

“Tapi, lagi-lagi kami membuat kesalahan yang sama seperti saat menghadapi Real Madrid sehingga gagal melaju ke Liga Champions, dan ini merugikan kami untuk laga selanjutnya. Saya tidak ingat kapan kami kebobolan dua gol seperti ini,” sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan yang harus dilakukan pihaknya saat ini adalah berbenah.

“Kami harus menemukan solusi yang saat ini tidak saya miliki. Sejumlah kesalahan individu tidak dapat dtolerir, memberikan gol cuma-cuma kepada lawan.”

Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengakui dirinyamembenci kekalahan, apalagi tiga kali kalah beruntun di kandang sendiri.

“Saya benci kalah dan kalah tiga kali di kandang tidaklah bisa diterima. Saya tidak tertarik untuk memuji atau mengkritik pemain setelah penampilan tim seperti ini,” pungkasnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Arsenal:

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (Thiago Silva 70′), Malang Sarr; Reece James, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Marcos Alonso (Hakim Ziyech 81′); Mason Mount; Romelu Lukaku (Kai Havertz 60′), Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Alexandre Lacazette 90′), Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Cedric Soares 75′); Eddie Nketiah (Gabriel Martinelli 70′).

Pelatih: Mikel Arteta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *