by

Argentina Vs Brasil, Final Ideal Copa America 2021 Berpeluang Terjadi

Para penggemar sepak bola Amerika Selatan tentu berharap dua tim terbaik di kawasan tersebut bisa bertemu di partai final Copa America 2021. Final idel antara Argentina kontra Brasil sungguh dinanti.

Saat ini perhelatan tersebut sudah memasuki babak semi final. Dua dari empat kontestan yang akan memperebutkan tiket final adalah Argentina dan Brasil. Dua tim lainnya adalah Kolombia dan Peru.

Argentina lolos ke semi final setelah menggulung Ekuador empat gol tanpa balas. Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan ini dengan mencetak satu gol dan ikut memberikan assist.

Selanjutnya di babak semi final Argentina akan ditantang Kolombia yang lolos usai menyingkirkan Uruguay melalui drama adu penalti.

Tuan rumah Brasil lolos ke semi final setelah mencatatkan kemenangan dramatis atas Chile satu gol tanpa balas. Di pertandingan itu Brasil sempat bermain dengan 10 pemain. Namun Selecao berhasil mengunci kemenangan untuk menghadapi Peru di babak empat besar.

Peru lolos ke semi final setelah menyingkirkan tim kuat lainnya, Paraguay melalui drama adu penalty dengan skor 4-3, setelah hingga perpanjangan waktu kedua tim bermain sama kuat, 3-3.

Lionel Messi yang menjadi andalan La Albiceleste tentu bersemangat untuk membawa timnya terbang tinggi. Bintang Barcelona itu berhasrat membawa timnya menjadi juara.
“Saya selalu bilang bahwa penghargaan Individu itu selalu menjadi yang kedua, kami di sini untuk hal lain. Kami mempunyai tujuan dan kami fokus pada itu,” tandas Messi.

Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu mengatakan timnya baru saja melewati pertandingan sulit kontara Ekuador. Namun yang terpenting kini adalah menghadapi laga selanjutnya setelah melewati tantangan berat.

“Ini merupakan pertandingan sulit, kami tahu sesulit apa melawan mereka. Hal terpenting adalah kami sudah bisa melangkah maju,” tegasnya.

Pertandingan semi final Copa America akan dimulai pada Selasa, 6 Juli 2021. Tuan rumah Brasil akan menghadapi Peru di Estádio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro.

Sehari kemudian giliran Argentina bersua Kolombia untuk memperebutkan tiket terakhir menuju puncak. Duel tersebut bakal digelar di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília.

Pemenangan di babak semi final akan bertarung di laga pamungkas yang akan digelar di Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro, sehari setelah perebutan tempat ketiga di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília.

Hasil Copa America 2021 di babak perempatfinal
Peru vs Paraguay: 3-3 (Peru menang adu penalti 4-3)
Brasil vs Chile: 1-0
Uruguay vs Kolombia: 0-0 (Kolombia menang adu penalti 4-2)
Argentina vs Ekuador: 3-0

Jadwal semi final Copa America 2021:
Selasa 6 Juli
06:00 pagi WIB, Brasil vs Peru
Estádio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro
Rabu 7 Juli
08:00 pagi WIB, Argentina vs Kolombia
Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília

Jadwal perebutan posisi ketiga Copa America 2021
Sabtu 10 Juli
08:00 pagi WIB, (tim yang kalah di semifinal) Argentina/Kolombia vs Brasil/Peru
Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília

Jadwal final Copa America 2021:
Minggu 11 Juli
07:00 pagi WIB, Argentina/Kolombia vs Brasil/Peru
Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *