by

Walau Menang di Kandang Madrid, Chelsea Tersingkir dari Liga Champions

Chelsea harus menerima pil pahit di babak perempat final Liga Champions Eropa. Sang juara bertahan harus tertingkir meski menang di leg kedua.

Menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu, 13 April 2022 dini hari WIB, The Blues mencatatkan kemenangan dengan skor 3-2. Namun, skor tersebut tak cukup meloloskan Chelsea ke babak semifinal.

Chelsea kalah agregat 4-5 setelah di leg pertama di Stadion Stamford Bridge menyerah dengan skor 1-3.

Tiga gol Chelsea di pertandingan ini dicetak oleh Mason Mount di menit ke-15, Antonio Rudiger di menit ke-51, dan Timo Werner di menit ke-75.

Sementara itu, sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Rodrygo di menit ke-80 dan Karim Benzema di babak extra time, tepatnya di menit ke-96.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan dua gol yang dicetak timnya menunjukkan mereka memiliki skuat dengan stamina lebih baik.

“Tenaga yang dikerahkan Chelsea sangat besar dan ini memberi kami keuntungan di perpanjangan waktu. Kami lebih segar daripada Chelsea di extra time,” beber Ancelotti.

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu menyinggung beberapa nama pemain muda di timnya yang mampu membuat perbedaan.

“Dia (Camavinga) bisa main dari awal, tapi jelas ketika dia masuk, dia memberi energi ke tim. Ketika intensitas menurun, kalau Anda punya Camavinga, Rodrygo, dan Valverde yang segar, Anda bisa mengubah permainan dengan energi yang mereka bawa,” sambung Ancelotti.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu menyinggung Rodrygo sebagai pemain yang memberi dampak besar bagi timnya. Pemain itu sudah melakukan hal yang sama berkali-kali.

“Rodrygo membuat perbedaan. Dia sudah melakukannya berkali-kali, melawan Paris dan hari ini. Dia pemain muda, pemain penting, yang butuh waktu untuk lebih baik tapi saya sangat puas dengannya,” pungkasnya.

Susunan pemain Real Madrid versus Chelsea:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho Fernandez (88′ Lucas Vazquez), David Alaba, Ferland Mendy (78′ Marcelo); Toni Kroos (73′ Eduardo Camavinga), Luka Modric, Casemiro (78′ Rodrygo); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (115′ Daniel Ceballos).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic (106′ Jorginho), Ruben Loftus-Cheek (106′ Saul Niguez), N’Golo Kante (99′ Hakim Ziyech); Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner (83′ Christian Pulisic).

Pelatih: Thomas Tuchel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *