by

Usai Digasak Barcelona, Pirlo Akui Juventus Kalah Kelas

Juventus digasak Barcelona di matchday kedua Liga Champions Eropa pada Kamis, 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Meski tampil di kandang sendiri di Allianz Stadium, Nyonya Tua takluk dua gol tanpa balas.

Usai laga, pelatih Juventus, Andrea Pirlo angkat bicara. Mantan pemain Juventus dan timnas Italia itu mengakui timnya sulit untuk bersaing dengan Barcelona. Ia menyebut level Barcelona saat ini berada di atas timnya.

“Kami tahu ini akan sulit melawan tim yang memainkan sepak bola yang bagus, yang terbiasa bermain di level ini, sementara kami sedang dalam proses ke arah itu,” beber Pirlo.

Pelatih berambut gondrong itu mengatakan kekalahan ini memberikan pelajaran bagi mereka. Setidaknya mereka bisa belajar untuk menjadi lebih baik di laga-laga selanjutnya.

“Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang di masa depan,” sambungnya.

Menyinggung soal perbandingan Juventus saat ini dengan saat ia masih aktif bermain, Pirlo memberikan jawaban diplomatis. Menurutnya setiap tim punya era tersendiri, begitu juga dengan yang terjadi saat ia masih menjadi pemain dan situasi saat ini.

“Klub sepak bola itu punya eranya. Ketika itu kami punya para pemain yang memiliki banyak pengalaman internasional. Sekarang kami sebagian besar adalah pemain yang lebih muda, jadi ini akan butuh waktu untuk bisa meningkatkan mereka ke level itu,” ungkapnya.

Meski level permainan timnya saat ini masih belum sebanding Barcelona, Pirlo optimistis. Menurutnya, timnya perlu memperbaiki diri dan bekerja keras untuk menyamai level Barcelona.

“Mereka mencoba menciptakan sesuatu di sana, tapi kami perlu bekerja dan memperbaiki diri sampai kami bisa bermain di level Barcelona,” tegasnya.

Sementara itu kapten Juventus, Leonardo Bonucci menegaskan beberapa pemain Juventus saat ini masih membutuhkan jam terbang di kancah Eropa. Para pemain tersebut masih butuh banyak kesempatan untuk berkembang.

“Wajar bila para pemain kami masih minim pengalaman di kancah Eropa. Kami hanya harus tumbuh dari satu laga ke laga lain. Kami kehilangan sejumlah pemain penting, kami main setiap tiga hari sekali, dan kelelahan mulai terasa.”

Pemain berusia 33 tahun itu berharap timnya bisa semakin solid untuk mempersiapkan pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Kami perlu bekerja sama dan bersatu lagi serta kembali memulai persiapan dalam beberapa hari ke depan,” tegasnya.

Sepasang gol Barcelona di laga ini dicetak oleh Ousmane Dembele di awal babak pertama dan sepakan penalti Lionel Messi menjelang bubaran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *