by

Unggul Agregat 4-1, Inter Milan ke 16 Besar Liga Europa

-Berita Bola-194 views

Inter Milan akhirnya berhasil meraih satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa dengan menyingkirkan Ludogorets. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Giuseppe Meazza pada Jumat, 28 Februari 2020 dini hari WIB, Internazionale sukses membungkam lawannya itu dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Inter berhak lolos ke fase selanjutnya dengan keunggulan agregat 4-1 setelah di leg pertama di kandang lawan Inter mampu mencatatkan kemenangan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Inter di laga ini dicetak oleh Christiano Biraghi di menit ke-31 dan Romelu Lukaku di menit ke-45+4. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Cauly Oliveira Souca di menit ke-26.

Di laga ini kedua tim menurunkan formasi terbaik. Sejak menit awal kedua tim berusaha mencari kesempatan untuk mencetak gol. Inter yang menguasai pertandingan justru lebih dulu kebobolan setelah Souca menggetarkan gawang Inter.

Gol lawan di menit ke-26 berhasil direspon dengan cepat. Lima menit berselang Biraghi berhasil menyamakan kedudukan. Di penghujung babak pertama Lukaku berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa tuan rumah unggul. Gol ini ternyata menjadi yang terakhir di pertandingan ini.

Inter memang sangat berambisi untuk meraih prestasi di pentas Eropa. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Antonio Conte, tim tersebut sudah terlalu lama menunggu untuk bisa berjaya di benua biru.

“Memang benar untuk tim sekelas Inter mencoba meraih hasil maksimal di setiap turnamen yang diikuti. Sudah sembilan tahun dan beberapa bulan lebih sejak Inter terakhir kali membawa pulang trofi, tetapi klub ini memiliki tradisi dan ambisi untuk mencapai yang terbaik,” beber Conte.

Lebih lanjut mantan pelatih Chelsea itu mengatakan mereka akan berjuang maksimal, mengerahkan segala cara agar bisa menghadirkan gelar bagi para penggemarnya.

“Kami akan mencoba melakukan yang maksimal, serta mengetahui jika kejayaan tidak datang dari satu momen ke berikutnya saja. Memang sih lebih mudah kalau hanya mengatakannya saja, tetapi bagi yang sudah memenangkannya mesti tahu betapa sulitnya itu dan bagaimana langkah-langkah yang dibutuhkan untuk menggapai tujuan tersebut,” sambungnya.

Ia juga menanggapi terkait pertandingan yang digelar tanpa penonton. Menurutnya situasi tersebut sungguh tidak elok untuk sebuah kompetisi besar seperti Liga Europa.

Susunan pemain Inter Milan versus Ludogorets:

Inter Milan (3-5-2): Daniele Padelli (GK), Danilo D’Ambrosio (Alessandro Bastoni 76′), Andrea Ranocchia, Diego Godin, Victor Moses, Nicolo Barella (Marcelo Brozovic 46′), Borja Valero, Christian Eriksen, Cristiano Biraghi, Romelu Lukaku (Sebastiano Esposito 62′), Alexis Sanchez.

Pelatih: Antonio Conte.

Ludogorets (4-3-3): Plamen Iliev (GK), Cicinho, Georgi Terziev, Dragons Grigore, Anton Nedyalkov, Svetoslav Dyakov, Stephane Badji, Marcelinho (Dan Biton 83′), Cauly Oliveira Souca, Claudiu Keseru (Jakub Swierczok 64′), Wanderson (Mavis Tchibota 70′).

Pelatih: Pavel Vrba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed