by

Undian Fase Grup Liga Champions: Barcelona dan Juventus Satu Grup

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah menggelar undian fase grup Liga Champions Eropa 2020/2021. Acara ini digelar di Nyon, Swiss pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Banyak duel menarik akan tersaji di fase grup. Sejumlah tim unggulan akhirnya harus berada di grup yang sama. Salah satunya terjadi di Grup G saat Juventus dan Barcelona harus saling berhadapan di fase grup. Di grup ini, kedua tim unggulan itu akan beradu dengan Dynamo Kiev dan klub pendatang baru dari Hongaria yakni Ferencvaros.

Juventus dan Barcelona tentu diunggulkan untuk lolos dari grup G. Namun demikian kedua tim tentu mengincar status juara grup. Pada titik ini, pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui keunggulan Juventus atas timnya.

“Kami tahu bahwa Juventus adalah tim terkuat di grup dan kami berharap kami bisa terus melangkah di turnamen itu,” ungkap Koeman.

Lebih lanjut suksesor Quique Setien itu mengatakan timnya cukup senang dengan hasil undian itu. Namun mereka tetap harus membuktikannya di lapangan pertandingan untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

“Kami bisa gembira dengan hasil undiannya, tapi kami toh harus membuktikannya. Kami menghormati tim-tim lawan yang lain, tapi pada dasarnya kami harus lolos.”

Bagaimana performa Barcelona musim ini? Koeman mengatakan dirinya belum bisa memberikan banyak informasi dan perbandingan. Yang pasti ia sukses memimpin Barcelona melewati dua laga pertama di La Liga musim ini dengan kemenangan.

“Saya tidak bisa berkomentar atas apa yang sudah terjadi pada musim lalu. Dari hari pertama saya melihat para pemain sangat lap. Seperti pelatih yang lain, saya butuh waktu tapi tim ini lebih baik daripada yang Anda pikirkan. Kami punya enam poin dan mencetak tujuh gol dan belum kebobolan. Ini menunjukkan bahwa kami berkembang,” tegasnya.

Sementara itu persaingan ketat juga akan tersaji di Grup B. Inter Milan berada satu grup dengan penguasa Liga Champions, Real Madrid. Selain itu ada tim kuat dari Ukraina, Shakhtar Donetsk dan tim Bundesliga, Borussia Moenchengladbach.

“Grup yang sangat seimbang, tapi saya rasa kami harus yakin,” ungkap wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti.

“Kami harus sadar bahwa setiap laga itu sulit, tapi harus juga yakin dengan kemampuan serta ambisi untuk meraih hal-hal bagus,” sambung pria asal Argentina itu.

Berikut hasil undian fase grup Liga Champions 2020-2021.

Grup A: Bayern Munich, Atletico Madrid, Salzburg, Lokomotiv Moskow

Grup B: Real Madrid, Shakhtar Donetsk, Inter Milan, Borussia Monchengladbach

Grup C: Porto, Manchester City, Olympiacos, Marseille

Grup D: Liverpool, Ajax, Atalanta, Midtjylland

Grup E: Sevilla, Chelsea, Krasnodar, Rennes

Grup F: Zenit St Petersburg, Borussia Dortmund, Lazio, Club Brugge

Grup G: Juventus, Barcelona, Dynamo Kiev, Ferencvaros

Grup H: PSG, Manchester United, RB Leipzig, Istanbul Basaksehir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed