by

Unay Emery: Saya Ingin Memenangkan Piala Super Eropa

Pelatih Villarreal, Unay Emery mengaku ingin meraih gelar Piala Super Eropa. Hal ini dikatakan jelang pertandingan antara Villarreal menghadapi Chelsea di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara pada Kamis, 12 Agustus 2021 dini hari WIB.

Villarreal yang berstatus juara Liga Europa akan menghadapi Chelsea yang menjadi pemenang Liga Champions Eropa. Emery memiliki alasan tersendiri untuk meraih kemenangan di laga ini. Baginya ini akan menjadi gelar Piala Super Eropa pertama baginya dan juga bagi Villarreal.

“Saya ingin memenangkan Piala Super Eropa. Saya telah terlibat dalam dua (Piala Super UEFA sebelumnya). Saya tidak pernah memenangkannya,” beber Emery.

Lebih lanjut mantan pelatih Arsenal itu mengatakan dirinya siap untuk menatap masa depan bersama klub LaLiga Spanyol itu.

“Jadi, Anda harus terus berkreasi. Saya tidak berhenti untuk berpikir karena ada banyak manajer yang telah melakukan beberapa hal dan segera setelah mereka hidup dari apa yang telah mereka lakukan, mereka tidak hidup di masa sekarang atau di masa depan lagi. Dan yang saya inginkan adalah hidup di masa sekarang dan di masa depan,” sambungnya.

Emery mengatakan saat menangani Paris Saint-Germain (PSG) ia sudah meraih trofi Piala Super. Namun saat itu gelar diraih di pentas domestik, bukan di level Eropa.

“Saya telah memenangkan Piala Super domestik sebelumnya dengan PSG tetapi tidak pernah di Eropa. Kami akan memulai musim dengan menyelesaikan yang terakhir dan sekali lagi berada di pusat dunia sepakbola,” sambungnya.

Namun demikian pelatih asal Spanyol itu mengakui pertandingan tidak akan mudah. Ia mengakui kualitas tim besutan Thomas Tuchel itu sebagai lawan yang tangguh. Mereka sudah membuktikannya musim lalu.

“Piala Super akan menunjukkan kemampuan kami melawan tim papan atas seperti Chelsea. Tuchel adalah pelatih yang terkenal, bergengsi, dan sukses. Dia memenangkan gelar di Jerman, dia memenangkan gelar bersama PSG,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Chelsea juga menaruh apresiasi kepada Emery. Tuchel menilai Emery adalah sosok pelatih hebat.

“Saya sangat menghormati Villarreal dan saya juga sangat menghormati Unai Emery. Mereka bisa segera menyebut trofi Liga Europa menjadi trofi Unai Emery! Orang ini luar biasa. Emery memainkan lima final dan memenanginya sebanyak empat kali, ini gila.”

Terkait pertandingan ini, Tuchel mengatakan mereka harus mewaspadai Villarreal. Sebagaimana tim Spanyol umumnya, mereka harus berhati-hati menghadapi tim yang menekankan penguasaanbola.

“Dan dengan tim Spanyol, Anda harus berhati-hati. Mereka menyukai permainan ini dan mereka memainkan permainan ini untuk penguasaan bola, dan mereka memainkannya dengan sering dan keberanian sejati besar.”

“Kami akan menggangap laga nanti laga yang sangat, sangat serius dan melakukan yang terbaik untuk membawa pulang trofi berikutnya,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *