by

Tumbangkan Leicester City, Setan Merah Segel Tiket Liga Champions

Manchester United akhirnya bisa naik kelas musim depan. Setelah beberapa musim bergelut di Liga Europa, musim depan Setan Merah bisa tampil di kasta tertinggi, Liga Champions Eropa. Hal ini ditentukan oleh kemenangan di laga terakhir Liga Primer Inggris. Pertandingan pekan ke-38 yang digelar di Stadion King Power pada Minggu, 26 Juli 2020 malam WIB dimenangi tim tamu dengan skor 2-0.

Sepasang gol United dicetak oleh sepakan penalti Bruni Fernandes di babak pertama dan gol Jesse Lingard di penghujung pertandingan.

Kemenangan ini membuat United berhak atas tiga poin untuk melengkapi koleksi poin menjadi 66 poin. United pun finis di posisi ketiga sekaligus berhak tampil di Liga Champions musim depan. Sementara itu Leicester City harus puas mengakhiri musim ini di urutan kelima. Tim ini pun hanya bisa tampil di Liga Europa musim depan.

“Ini akan menjadi dorongan bagus buat tim untuk finis ketiga. Saya tahu sejak Oktober, seusai jeda internasional, bahwasanya kami memiliki poin terbanyak ketiga di liga,” beber Solskjaer usai laga.

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya kerap tampil kurang maksimal di awal musim. Ia menilai saat ini timnya sudah bisa tampil lebih konsisten dan akan terus meningkatkan kebugaran.

“Dalam waktu yang lama kami telah menjadi tim terbaik nomor tiga, kami hanya terlalu inkonsisten di awal musim. Kini kami sudah lebih konsisten, lebih meningkatkan kebugaran dan kami lebih kuat,” sambungnya.

Pelatih Setan Merah itu menegaskan tampil di Liga Champions adalah target mereka. Namun ia mengutip kata-kata salah satu tokoh dunia bahwa yang terpenting adalah keberanian untuk terus maju.

“Tentu saja kami ingin berada di tempat elit Eropa dan bermain di Liga Champions. Namun sebagaimana kata Winston Churchill, ‘sukses bukanlah final, kegagalan tidaklah fatal – maka yang anda butuhkan adalah keberanian untuk terus maju,”.

Susunan Pemain Leicster City versus Manchester United:

Leicester City: Kasper Schmeichel; James Justin, Wes Morgan, Jonny Evans; Marc Albrighton (Demarai Gray 73′), Hamza Choudhury (Dennis Praet 73′), Wilfred Ndidi, Youri Tielemans (Harvey Barnes 73′), Luke Thomas (George Hirst 88′); Kelechi Iheanacho (Joao Moutinho 58′), Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood (Jesse Lingard 77′), Bruno Fernandes (Scott McTominay 86’), Marcus Rashford; Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *