Forum Bola Terbesar dan Pertama Indonesia

Tiga Assist Messi Menangkan Barcelona Atas Real Betis


Lionel Messi ikut andil dalam kemenangan Barcelona di pekan ke-23 La Liga Spanyol saat menghadapi tuan rumah Real Betis di Stadion Benito Villamarin pada Minggu, 9 Februari 2020 waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Messi memang tidak mencetak gol di laga itu. Namun Messi sukses membantu terciptanya tiga gol Barcelona pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona itu.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Frenkie De Jong di menit kesembilan, Sergio Busquets di menit ke-45+3, dan Clement Lenglet di menit ke-72. Sementara itu sepasan gol tuan rumah dicetak oleh Sergio Canales dari titik penalti di menit keenam dan Nabil Fekir di menit ke-26.

Kemenangan ini penting bagi Barcelona. Tambahan tiga poin membuat Barcelona terus menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona kini mengemas total 49 poin dari 23 pertandingan dan hanya berjarak tiga angka dari sang pemuncak klasemen.

Usai pertandingan pelatih Barcelona, Queque Setien mengatakan laga tersebut tidak mudah bagi mereka. Ia menyebut mereka sempat dibuat kerepotan oleh tuan rumah sebelum akhirnya mampu lepas dari tekanan.

“Realitanya adalah pertandingannya sangat sulit, tapi kami tak menyerah, tidak ketika Betis membuka skor atau di kedudukan 2-1. Ini adalah kemenangan yang sepadan,” beber Setien.

Lebih lanjut suksesor Ernesto Valverde itu mengatakan secara keseluruhan timnya tampil bagus. Ia menyebut mereka pantas meraih kemenangan itu.

“Kami datang dari sebuah pukulan telak di Bilbao, di mana kami tampil sangat bagus dan layak meraih kemenangan tapi mereka mendepak kami,” sambungnya.

Hasil ini pun membuat Setien senang. Selain berhasil memetik kemenangan, timnya juga tampil sesuai harapan.

“Kami layak dengan kemenangan ini. Namun tanpa diragukan kami seharusnya bisa lebih baik, tapi tetap saya senang dengan sikap para pemain: dua kali comeback lalu mempertahan kedudukan untuk menang,” lanjutnya lagi.

Susunan pemain Real Betis versus Barcelona:

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles (GK), Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno, Guido Rodriguez, William Carvalho, Nabil Fekir, Sergio Canales, Carles Alena, Borja Iglesias Cadangan: Cristian Tello, Sidnei, Daniel Martin, Loren Moron, Joaquin, Antonio Barragan, Edgar Gonzalez

Pelatih: Rubi

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre Ter Stegen (GK), Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Junior Firpo, Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal, Sergi Roberto, Antoine Griezmann, Lionel Messi Cadangan: Ivan Rakitic, Arthur, Jordi Alba, Inaki Pena, Ruqui Puig, Ansu Fati, Ronald Araujo

Pelatih: Quique Setien

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *