by

Tekuk Spurs, Liverpool Kembali ke Jalur Positif

Setelah mengalami beberapa pekan yang sulit, Liverpool akhirnya kembali ke jalur positif. Kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Jumat, 29 Januari 2021 dini hari WIB, sangat berarti bagi The Reds. Kemenangan dengan skor 3-1 itu membangkitkan kembali semangat para pemain yang terguncang menyusul hasil kurang memuaskan dalam beberapa pekan terakhir.

Tiga gol Liverpool di laga ini dicetak oleh Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane. Sementara itu gol tunggal Spurs dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhak atas tiga poin. Tiga poin ini membuat koleksi total poin Liverpool menjadi 37 dari 20 pertandingan. Liverpool naik ke posisi keempat dan kini berjarak empat poin dari Manchester City di urutan teratas.

Sementara itu bagi Spurs, kekalahan ini menggagalkan harapan mereka untuk naik dari posisi keenam. Dengan tabungan 33 poin, Spurs masih tertinggal dua poin dari West Ham United di lima besar.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho mengatakan bahwa secara persolan ia tak dekat dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Ia justru berhubungan bak dengan Nuno Esperito Santo, pelatih klub Inggris lainnya.

“Saya bukan teman Juergen karena saya tidak pernah punya waktu dengan Juergen. Kalau Nuno (Espirito), dia dulu pemain saya. Brendan pernah bekerja di klub saya selama beberapa tahun bersama,” beber Mourinho.

“Jadi ketika Anda memiliki sesuatu yang sama, ketika Anda kenal orangnya dengan baik, Anda bisa mengatakan ‘Saya suka dia, dia teman saya’ atau ‘Saya tidak suka dia, dia bukan teman saya.’”

Mengingat waktu perjumpaannya dengan Klopp di lapangan pertandingan yang begitu minim maka ia tak bisa berbicara banyak tentang pelatih asal Jerman itu.

“Dengan Juergen, lima menit sebelum sebuah pertandingan, lima menit setelah pertandingan. Apa yang bisa saya katakan tentang Juergen?” sambungnya.

Mourinho mengatakan bahwa Klopp adalah koleganya. Ia sangat menghormati mantan juru taktik Borussia Dortmund itu. Hubungan mereka baik-baik saja.

“Dia adalah seorang kolega yang saya hormati, saya tidak punya masalah dengan dia. Dia juga sama dengan saya, tidak ada masalah sama sekali,” tegasnya.

Sementara itu mantan pemain Liverpool, Glen Johnson mengatkan bahwa peluang Liverpool menjadi juara musim ini cukup sulit. Jangankan angkat trofi, finis di empat besar pun sebuah pencapaian yang berat.

“Saya rasa Liverpool tidak akan cukup kuat untuk memenangkan liga musim ini. Namun saya prediksi mereka akan mampu finis di empat besar, meski akan sulit.”

Susunan Pemain Tottenham Hotspur versus Liverpool:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Joe Rodon, Eric Dier, Ben Davies; Serge Aurier (Harry Winks 46′), Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty; Steven Bergwijn (Gareth Bale 81′), Harry Kane (Erik Lamela 46′), Son Heung-min.

Pelatih: Jose Mourinho

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Nathaniel Phillips 46′), Jordan Henderson, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara (Curtis Jones 78′), James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi 87’), Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *