by

Tekuk SPAL, Juventus Tantang Inter Milan di Final Coppa Italia

-Serie A-55 views

Juventus sukses memetik kemenangan di babak semi final Coppa Italia. Menjamu SPAL di Juventus Stadium, Kamis, 28 Januari 2021 dini hari WIB, Nyonya Tua menang empat gol tanpa balas.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Alvaro Morata dari titik penalti di menit ke-16, Gianluca Frabotta di menit ke-33, Dejan Kulusevski di menit ke-78, dan Federico Chiesa di penghujung laga.

Kemenangan ini pun mengantar Nyonya Tua ke partai pamungkas. Mereka sudah ditunggu Inter Milan yang menyisihkan rival sekota, AC Milan di semi final sehari sebelumnya.

Tentu pertemuan ini sungguh dinanti oleh para penggemar sepak bola Italia. Tidak terkecuali pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Ia menegaskan timnya sudah tak sabar untuk kembali berhadapan dengan Internazionale Milan.

Selain itu Pirlo mengapresiasi performa timnya, terutama performa sejumlah pemain muda. Mantan pemain timnas Italia itu tak segan mengapresiasi tim mudanya yang sudah bisa bersaing di level atas.

“Juventus adalah klub pertama dan satu-satunya yang menciptakan tim B dan saya pikir itu langkah yang bagus untuk perkembangan para pemain ini. Mengambil pemain dari akademi muda adalah satu cara, mendapatkan mereka dari tim yang saat ini berada di Serie C adalah hal berbeda. Saya yakin klub lain harus lebih membuka pikiran mereka,” beber Pirlo.

Beberapa pemain muda yang sukses menorehkan debut manis di level senior adalah Nicolo Fagioli. Ia menilai pemain tersebut memiliki potensi yang bila terus diasah akan menjadi pemain penting di masa depan.

“Dia anak yang menarik, dia telah berlatih bersama kami selama beberapa waktu. Dia datang bersama saya sebagai trequartista, tapi saya yakin dia juga bisa bekerja sebagai playmaker dan memiliki visi yang baik,” tandasnya.

Sementara itu Pirlo juga menyebut nama Dejan Kulusevski. Ia mengapresiasinya yang sudah bermain baik di posisinya sebagai ujung tombak. Ini merupakan posisi berbeda yang coba ditempati pemain tersebut.

“Sayang sekali dia akan diskors melawan Sampdoria pada Ahad, tapi dia akan punya waktu untuk pulih pada pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Selanjutnya pertemuan dengan Inter Milan menjadi salah satu momen yang ia tunggu. “Kami (Juventus dan Inter) bertemu lagi. Kami senang, karena tujuan kami adalah memenangkan Coppa Italia. Jadi kami akan mempersiapkannya minggu depan,” tegasnya.

Susunan pemain Juventus versus SPAL:

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Radu Dragusin, Merih Demiral (83′ C. Da Graca), Matthijs de Ligt, Gianluca Frabotta (67′ Sandro Alex Ferreira); Federico Bernardeschi (46′ Alessandro Di Pardo) , Nicolo Fagioli (87′ Weston McKennie), Adrien Rabiot, Aaron Ramsey; Alvaro Morata (67′ Federico Chiesa), Dejan Kulusevski.

Pelatih: Andrea Pirlo

SPAL (3-5-2): Etrit Berisha; Caleb Okoli, Francesco Vicari (46′ Nenad Tomovic), Luca Ranieri (46′ Marco Sala); Lorenzo Dickmann, Simone Missiroli, Salvatore Esposito (66′ Mattia Valoti), Demba Seck, Leonardo Sernicola; Enrico Brignola, Sergio Floccari (66′ Luca Moro).

Pelatih: Pasquale Marino

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed