by

Tekuk Real Sociedad, Real Madrid Kudeta Barcelona di Puncak La Liga

-La Liga, Liga BBVA-77 views

Real Madrid akhirnya kembali ke puncak klasemen La Liga. Hal ini tidak lepas dari kemenangan yang diraih di pekan ke-30 menghadapi Real Sociedad. Meski berstatut tim tamu El Real mampu menjinakkan tuan rumah di Reale Arena pada Senin, 22 Juni 2020 dini hari WIB dengan skor 2-1.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Sergio Ramos dari titik penalti dan Karim Benzema. Sementara itu gol semata wayang tuan rumah dilesatkan oleh Mikel Merino.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kini mengemas poin yang sama dengan Barcelona. Kedua tim sama-sama mengemas 65 poin dari 30 pertandingan. Persaingan menuju akhir musim pun makin ketat.

Di laga ini kedua tim menurunkan formasi terbaik. Sejak menit awal kedua tim berusaha mencuri kesempatan untuk mencetak gol. Pergerakan para pemain depan Madrid seperti Vinicius Junior beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Madrid berhasil memanfaatkan kesempatan untuk membuka keunggulan. Pergerakan Vinicius yang merangsek ke kotak pertahanan tuan rumah terpaksa harus digagalkan oleh Llorente. Pelanggaran di kotak terlarang itu membuat wasit langsung menunjuk titik putih.

Sergio Ramos tampil sebagai eksekutor. Bek asal Spanyol itu tak membuang kesempatan untuk mencetak gol sekaligus membawa timnya unggul. Bagi Ramos gol ini membuatnya menjadi bek tersubur di sepak bola Spanyol.

Madrid mampu menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian. Berawal dari umpan Valverde, Benzema berhasil menuntaskannya menjadi gol. Wasit sempat melihat VAR sebelum mensahkan gol tersebut.

Sociedad yang tertinggal dua gol berusaha meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya dipetik di menit ke-83. Merino berhasil menggetarkan gawang tim tamu yang dijaga Thibaut Courtois.

Sisa waktu tak cukup bagi tuan rumah untuk menambah gol meski beberapa kali melakukan ancaman. Madrid pun berhak atas tiga poin.

“Apa yang mesti saya katakan adalah kami memikirkan tentang pertandingan berikutnya karena yang sebenarnya lah yang terpenting untuk kami sekarang. Apa yang kami inginkan adalah bermain di lapangan,” beber pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane mengatakan hal tersebut sebelum pertandingan terkait pernyataan bek Barcelona, Gerard Pique bahwa peluang Barca menjadi juara semakin tertutup.

Susunan Pemain Real Sociedad versus Real Madrid:

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Diego Llorente, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Igor Zubeldia, Mikel Merino; Portu, Martin Odegaard, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak.

Pelatih: Imanol Alguacil

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; James Rodriguez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed