by

Tekuk Man City, Arsenal ke Final Piala FA

Arsenal sukses memetik kemenangan atas Manchester City di babak semi final Piala FA. Bermain di Stadion Wembley pada Minggu, 19 Juli 2020 dini hari WIB, The Gunners sukses membungkamThe Citizen dua gol tanpa balas.

Sepasang gol kemenangan Arsenal diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang masing-masing di menit ke-19 dan 71. Arsenal pun akan menghadapi pemenang antara Chelsea kontra Manchester United untuk memperebutkan trofi Piala FA.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Meski menghadapi City, Arsenal tetap percaya diri. Sejak menit awal kedua tim berusaha untuk mencuri kesempatan mencetak gol.

Arsenal mendapat momentum untuk mencetak gol melalui skema yang indah. Sentuhan dari lini belakang lantas mengalir ke lini tengah. Nicolas Pepe memberikan umpan terukur kepada Aubameyang. Dengan tenang pemain berdarah Afrika itu menjebol gawang City.

Arsenal yang kalah dalam penguasaan bola justru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-61. Aubameyang kembali memperdaya kiper City usai menuntaskan umpan dari Kieran Tierney.

“Kami tidak tampil bagus. Kami memang bisa kalah di dalam pertandingan. Penyesalan saya adalah kami tidak memainkan babak pertama seperti kami memainkan babak kedua,” beber Guardiola usai laga.

Guardiola mengakui meski tim dalam performa bagus, ada kemungkinan mereka terpeleset. Ia pun mengakui timnya tampil buruk terutama di babak pertama. Hal ini membuatnya sedih.

“Kadang-kadang hal itu terjadi. Ini adalah sebuah laju yang luar biasa tapi terkadang Anda memang bisa kalah. Namun cara kami kalah, terutama di babak pertama, kami sedih tentang hal ini.”

Sementara itu pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan kegembiraan usai kemenangan tersebut. Baginya ini merupakan lanjutan kemenangan yang indah setelah di laga sebelumnya mampu mengalahkan Liverpool.

“Kami memiliki minggu yang luar biasa dengan mengalahkan dua tim terbaik di Eropa (Liverpool dan Man City), itu tidak terjadi setiap hari,” beber Arteta.

Susunan Pemain Arsenal versus Manchester City:

Arsenal [3-4-3]: Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi [Holding 87′], David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos [Kolasinac 88′], Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Nicolas Pepe [Willock 72′], Alexandre Lacazette [LucasTorreira 78′], Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan [Rodri 66′], David Silva [Fernandinho 87′]; Riyad Mahrez [Phil Foden 66′], Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *