by

Tekuk Juventus 4-2, Inter Milan Juara Coppa Italia 2021/2022

Inter Milan berhasil keluar sebagai juara Coppa Italia 2021/2022 setelah mengalahkan Juventus di Stadio Olimpico pada Kamis, 12 Mei 2022 dini hari WIB.

Internazionale Milan menang dengan skor 4-2. Kemenangan Inter ditentukan di babak extra time setelah kedua tim bermain sama kuat di waktu norml.

Inter lebih dahulu memimpin melalui Nicolo Barrela. Juventus mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul di awal babak kedua berkat gol Alex Sandro dan Dusan Vlahovic.

Penalti Hakan Calhanoglu membuat skor sama kuat 2-2 dan bertahan hingga waktu normal usai.

Di babak tambahan waktu, Inter Milan berhasil memanfaatkan kesempatan untuk mencetak sepasang gol.

Menariknya, dua gol penentu kemenangan Inter diborong oleh Ivan Perisic. Salah satunya dari titik penalti.

“Itu adalah penampilan yang bagus melawan tim yang sangat-sangat kuat. Kami melakukannya dengan baik di babak pertama, namun sedikit kehilangan bentuk menjelang turun minum,” beber Simone Inzaghi.

Pelatih Inter Milan itu mengatakan timnya sempat mengalami masalah kendala di babak kedua. Namun ia senang. Mereka berhasil bangkit.

“Kemudian kami melakukan pendekatan yang buruk di babak kedua. Namun, tim ini tidak pernah menyerah!”

Mantan juru taktik Lazio itu menyayangkan sepasang gol Juventus di awal paruh kedua. Ia menilai hal ini tidak lepas dari para pemainnya yang kehilangan fokus.

“Kami kebobolan dua gol yang sebenarnya bisa dihindari. Kami seharusnya bisa lebih berhati-hati,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Juventus, Massimiliano Allegri marah besar. Pelatih asal Italia itu sampai dikartu merah karena terlibat dalam sejumlah insiden dengan pihak Inter.

“Seseorang dari Inter Milan berjalan melewati saya dan menendang saya,” beber Allegri.

Max Allegri mengatakan dirinya memang tak bisa mengendalikan amarahnya. Keputusan wasit mengusirnya dari lapangan dianggap tepat.

“Saya marah dan wasit sudah benar mengusir saya. Mencari tahu apa yang terjadi tidak akan mengubah apa pun. Kami hanya perlu mengucapkan selamat kepada Inter Milan karena mereka menang,” tegasnya.

Susunan Pemain Juventus versus Inter Milan:

Juventus: Mattia Perin; Danilo (Alvaro Morata 41′), Giorgio Chiellini (Arthur 84′), Matthijs de Ligt, Alex Sandro (Luca Pellegrini 91′); Juan Cuadrado, Denis Zakaria (Manuel Locatelli 67′), Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi (Leonardo Bonucci 67′); Dusan Vlahovic, Paulo Dybala (Moise Kean 100′).

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrosio (Federico Dimarco 63′ (Alessandro Bastoni 116′)); Matteo Darmian (Denzel Dumfries 63′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal 90′), Ivan Perisic; Edin Dzeko (Joaquin Correa 63′), Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 90′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *