by

Tekuk Arsenal, Liverpool Hanya Berjarak Satu Angka dari Manchester City

Liverpool berhasil memetik kemenangan di laga tunda pekan ke-27 Liga Primer Inggris menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada Kamis, 17 Maret 2022 dini hari WIB. Walau bertindak sebagai tim tamu, The Reds berhasil membawa pulang kemenangan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Diogo Jota di menti ke-54 dan Roberto Firmino menggandakan keunggulan di menit ke-62.

Gol pertama Liverpool berawal dari umpan terobosan akurat Thiago Alcantara yang mampu disambut Jota dengan tendangan keras tanpa bisa digagalkan Aaron Ramsdale.

Aaron Ramsdale kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah umpan silang Andrew Robertson berhasil diteruskan Firmino.

Kemenangan ini sangat penting bagi Liverpool. Tambahan tiga angka Liverpool kini mengemas 69 poin dari 29 pertandingan. Liverpool hanya tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Sementara itu, Arsenal berada di posisi keempat dengan 51 poin dari 27 pertandingan. Arsenal sementara ini unggul satu angka dari Manchester United yang sudah ebrmain 29 kali.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyayangkan hasil minor tersebut. Ia menilai timnya memiliki banyak peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

“Saya tidak berpikir hasilnya mungkin mencerminkan kinerja tim. Namun, dari kotak ke kotak di banyak momen kami adalah tim yang lebih baik dan kami melakukan semua yang kami rencanakan,” bebernya.

Pelatih asal Spanyol itu menilai timnya sudah tampil baik. Mental dan intensitas permainan sudah sesuai harapan.

“Cara para pemain tampil menunjukkan keberanian mereka untuk bermain seperti yang kami inginkan, intensitas, pemahaman permainan, mereka benar-benar menaikkan level mereka hari ini.”

Hanya saja mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu menyayangkan tumpulnya lini serang The Gunners sehingga tak bisa memanfaatkan peluang menjadi gol.

“Namun, sayangnya pertandingan ini dimenangkan di dalam kotak dan itu adalah perbedaan yang mencolok hari ini untuk tidak mendapatkan apa pun dari game ini, sayangnya,” pungkasnya.

Susunan Pemain Arsenal versus Liverpool:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 74′), Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 67′), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 80′).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara (Curtis Jones 90′); Luis Diaz (Mohamed Salah 56′), Diogo Jota (Roberto Firmino 56′), Sadio Mane.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *