by

Tanpa Ronaldo, Juventus Belum Juga Petik Kemenangan

Juventus masih kesulitan untuk mempertahankan laju positif di pentas Serie A Italia musim ini. Buktinya pada pekan kelima yang berlangsung pada Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB, Nyonya Tua hanya mampu memetik hasil imbang kontra Hellas Verona. Laga yang digelar di Juventus Stadium itu berakhir dengan skor identik, 1-1.

Satu-satunya gol Juventus dicetak oleh Dejan Kulusevski. Sementara itu gol semata wayang tim tamu dilesatkan oleh Andrea Favilli.

Tambahan satu poin, jumlah poin Juventus kini menjadi sembilan. Juventus harus puas berada di posisi kesembilan. Sementara itu posisi puncak ditempati AC Milan dengan tabungan 12 poin dari empat pertandingan.

Di laga ini pelatih Juventus, Andrea Pirlo melakukan beberapa perubahan. Sang arsitek menurunkan Paulo Dybala sejak menit pertama. Hal serupa dilakukan pada Merih Demiral. Sementara itu Cristiano Ronaldo belum juga bermain lantaran masih memulihkan diri dari terjangan virus Corona atau Covid-19.

Masuknya Dybala sebagai starter sesuai dengan pernyataannya sebelum pertandingan. Menurutnya pemain asal Argentina itu mengalami kemajuan saat latihan sehingga pantas untuk mendapat menit bermain sejak awal.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Dybala akan bermain besok. Dia memiliki kemajuan dalam latihan. Ini jelas sangat adil sekarang, dia memulai pertandingan.”

Sebelumnya Dybala sempat dikabarkan marah karena hanya menjadi pemain pengganti di laga sebelumnya. Menurut Pirlo situasi ini ditentukan oleh tingkat kebugaran dan kondisi sang pemain.

“Saya selalu mengatakan ini masalah waktu, karena dia mengalami cedera, terkena virus dalam tugas internasional. Dua kali dia berada di bangku cadangan tanpa main, itu karena kami bermain dengan 10 pemain. Dia bermain di Kiev sebagai pemain pengganti, ini sungguh bahwa dia besok menjadi starter,” sambungnya.

Menurut Pirlo timnya tampil kurang agresif terutama di lini tengah. Hal ini membuat tim tamu mampu mencuri kesempatan untuk mencetak gol dan memaksa hasil imbang.

“Kami memainkan permainan menunggu dan melihat di babak pertama. Kami tidak agresif di lini tengah, meskipun kami memiliki peluang terbaik. Ada reaksi bagus setelah gol mereka, tetapi kami seharusnya tidak membutuhkan tamparan agar bisa bangun,” kritik mantan pemain timnas Italia itu terhadap timnya.

Susunan Pemain Juventus versus Hellas Verona:

Juventus (3-4-1-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci (captain), Merih Demiral; Juan Cuadrado, Arthur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Cadangan: Gianluigi Buffon, Gianluca Frabotta, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Manolo Portanova, Dejan Kulusevski, Daouda Peeters, Giacomo Vrioni, Carlo Pinsoglio.

Pelatih: Andrea Pirlo

Hellas Verona: Marco Silvestri, Federico Ceccherini, Matteo Lovato, Alan Empereur, Marco Davide Faraoni (captain), Ronaldo Vieira, Adrien Tameze, Darko Lazovic, Ebrima Colley, Mattia Zaccagni, Nikola Kalinic.

Cadangan: Alessandro Berardi, Federico Dimarco, Antonin Barak, Andrea Favilli, Ivan Ilic, Filippo Terracciano, Matteo Cancellieri, Kevin Ruegg, Giangiacomo Magnani, Pawel Dawidowicz, Bruno Amione, Ivor Pandur.

Pelatih: Ivan Juric

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *