by

Tammy Abraham Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Chelsea hampir saja meraih hasil minor di pekan ketiga Liga Primer Inggris. Bertandang ke markas West Bromwich Albion pada Sabtu, 26 September 2020, The Blues hampir saja kalah. Beruntung, Chelsea memiliki Tammy Abraham yang sukses mencetak gol di penghujung laga untuk membuat skor menjadi imbang 3-3.

Dua gol lainnya disumbangkan oleh Mason Mount di menit ke-55 dan pemain pengganti, Callum Hudson-Odoi di menit ke-70.

Sementara itu West Brom sempat mengejutkan dengan mencetak tiga gol di babak pertama. Callum Robinson membawa tuan rumah memimpin dua gol di menit keempat dan 25. Satu gol lainnya dicetak oleh Kyle Bartley di menit ke-27.

Ini merupakan hasil kurang memuaskan setelah di pekan sebelumnya Chelsea takluk dua gol tanpa balas dari Liverpool. Sementara itu di pertandingan pertama, tim besutan pelatih Frank Lampard berhasil memetik kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1.

Peran penting Frank Lampard bagi kebangkitan Chelsea terlihat jelas di laga ini. Tammy Abraham mengungkapkan bagaimana motivasi sang pelatih kepada mereka saat jeda babak pertama.

“Kami semua masuk dan kepala kami tertunduk dan dia (Lampard) harus mengangkat kami. Dia mengatakan kami tidak terlihat seperti tim yang siap untuk bangkit dan menang. Kami harus membantu satu sama lain di babak kedua,” beber Tammy.

“Syukurlah Mason (Mount) mendapatkan gol yang berarti menambah keyakinan kami. Saya tahu kami akan mendapatkan peluang tetapi untuk bangkit dari skor 0-3 tidak pernah mudah. Para pemain berhak mendapatkan pujian, mereka terus melaju,” sambungnya.

Pemain muda tersebut mengatakan hasil imbang ini memberikan mereka banyak pelajaran. Salah satunya adalah mengurangi kesalahan yang tidak perlu.

“Kami perlu mengurangi kesalahan sebagai tim sehingga kami tidak kebobolan. Kami harus kuat bersama dan terus saling menyemangati,” tuturnya.

Sementara itu Lampard mengaku kesal dengan performa timnya di laga tersebut. Ia menilai timnya tmapil tak sesuai harapan terutama dalam menjaga pertahanan.

“Pada akhirnya itu dua poin yang hilang, dan ini bukannya bermaksud tidak menghormati West Brom. Untuk datang ke sini dan Anda tahu transisi mereka dan tiap kesalahan akan jadi sesuatu yang bakal digunakan mereka untuk melakukan serangan balik, itu dan bola mati,” tegas Lampard.

“Kami sudah bicara sebelum laga, Anda tak bisa membiarkan kesalahan-kesalahan yang ada hari ini. Itu memberi Anda sebuah laga sulit. Saya bisa memuji karakter, karena kami menunjukkan karakter dalam kegigihan, tapi kami bahkan tidak perlu menunjukkannya kalau kami melakukan segala sesuatunya dengan layak.”

Susunan pemain West Brom versus Chelsea:

West Brom (5-4-1):¬†Johnstone; Townsend, O’Shea, Bartley, Ajayi, Furlong (kuning 82); Diangana (Phillips 74), Sawyers, Livermore, Pereira (Field 90+1); Robinson (Robson-Kanu 66).

Pelatih: Slaven Bilic.

Chelsea (4-2-3-1): Caballero; Alonso (kuning 8) (Azpilicueta 46), Silva (Giroud 73), Christensen (kuning 86), James (kuning 27); Kovacic (Hudson-Odoi 46), Kante; Werner, Havertz, Mount; Abraham.

Pelatih: Frank Lampard.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed