by

Takluk dari Sassuolo, Inter Milan Gagal Kudeta AC Milan

Inter Milan di luar dugaan harus menelan pil pahit di pekan ke-26 Serie A Italia. Menghadapi Sassuolo di kandang sendiri di Stadio Giuseppe Meazza pada Senin, 21 Februari 2022 dini hari WIB, Internazionale Milan takluk dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Sassuolo dicetak oleh Giacomo Raspadori di menit kedelapan dan Gianluca Scamacca di menit ke-26. Kemenangan ini sekaligus meruntuhkan harapan penggemar Inter untuk melihat tim kesayangannya bisa kembali ke puncak klasemen Serie A.

Inter yang berstatus juara bertahan masih tertahan di posisi kedua di belakang rival sekota, AC Milan. Dengan 54 poin dari 25 pertandingan, Inter tertinggal dua angka dari Milan yang sudah bermain 26 kali.

Pelatih Sassuolo, Alessio Dionisi tak kuasa menahan kegembiraan usai membawa pulang tiga poin dari kandang Inter. Dionisi mengatakan hasil ini merupakan buah dari perjuangan dan kerja keras mereka.

“Mungkin kami tidak bisa mempercayai ini, tapi inilah hasil kerja keras kami. Kami tahu Inter baru saja meraih hasil buruk di Liga Champions dan kami memang berencana menyerang mereka sejak menit awal,” beber Alessio Dionisi.

Tambahan tiga angka, Sassuolo kini mengumpulkan 33 poin dari 26 pertandingan. Sassuolo berada di posisi ke-11, kalah selisih gol dari Torino di posisi ke-10 dan baru memainkan 25 pertandingan.

“Kami mampu menekan mereka untuk waktu lama, kami akan maksimalkan peluang emas, sekaligus membiarkan mereka menguasai laga. Inilah yang kami ingin lakukan dan kami mendapat hasil terbaik,” sambungnya.

Sementara itu situasi berbeda dialami pelatih Inter, Simone Inzaghi. Pelatih asal Italia itu murka usai laga.

“Saya marah besar dengan gaya bermain kami, karena kami punya tiga hari sejak laga hari Rabu kemarin, kami sudah bicara soal Sassuolo yang menang di kandang Juve dan Milan, bermain luar biasa, dan kami harus khawatir,” beber Simone Inzaghi.

Ia mengatakan mereka sudah mencoba berbagai cara untuk mengejar ketertinggalan dan memaksimalkan setiap kesempatan. Namun, ia pada akhirnya harus angkat jempol dengan strategi tim tamu.

“Kami sudah mencoba segalanya di babak kedua, membuat banyak peluang, dan kami memang kurang beruntung. Tapi faktanya kami harusnya bisa melakukan pendekatan yang berbeda. Sassuolo punya kualitas teknik hebat, mereka lebih segar secara fisik, dan itu ditunjukkan,” pungkasnya.

Susunan Pemain Inter Milan versus Sassuolo:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco; Matteo Darmian (Denzel Dumfries 46′), Roberto Gagliardini (Edin Dzeko 46′), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Alexis Vidal 78′), Ivan Perisic (Danilo D’Ambrosio 78′); Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Mert Muldur, Vlad Chiriches, Kaan Ayhan (Ruan 46′), Georgios Kyriakopoulos; Davide Frattesi (Matheus Henrique 71′), Maxime Lopez, Hamed Junior Traore (Abdoulrahmane Harroui 78′); Domenico Berardi (Federico Peluso 89′), Gianluca Scamacca (Gregoire Defrel 70′), Giacomo Raspadori.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *